Cara Mudah Daftar dan Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Lewat BRI dan BNI untuk Modal Usaha

- 15 Juni 2021, 13:16 WIB
Cek penerima BLT UMKM atau BPUM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id pakai NIK KTP.
Cek penerima BLT UMKM atau BPUM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id pakai NIK KTP. /pixabay.com/EmAji

INFOSEMARANGRAYA.COM - Daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahun 2021 dari Kemenkop UKM dapat diketahui oleh pelaku UMKM dengan cek NIK eKTP.

HP dapat digunakan untuk cek NIK eKTP secara online dan hanya perlu mempersiapkan modal eKTP untuk cek Banpres BPUM Rp1,2 juta bagi pelaku UMKM di eform.bri.co.id yang dikontrol oleh BRI.

Banpres BPUM Rp1,2 juta disalurkan melalui bank BRI jika NIK eKTP terdaftar di eform.bri.co.id dan jika tidak terdaftar berarti bantuan tidak akan cair di bank BRI.

Baca Juga: Minta Seleksi Calon Taruna Akmil Transparan, Pangdam IV/Diponegoro: Setiap Peserta Miliki Kesempatan

Pelaku UMKM bisa menggunakan cara kedua untuk cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta secara online melalui laman banpresbpum.id yang dikelola BNI jika NIK eKTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id.

Setali tiga uang dengan eform.bri.co.id, pelaku UMKM yang ada di daftar banpresbpum.id menandakan bantuan disalurkan melalui bank BNI.

NIK eKTP yang terdaftar di eform.bri.co.id milik BRI dan link banpresbpum.id yang difasilitasi oleh BNI untuk pengecekan bantuan menandakan lolos banpres BPUM Rp1,2 juta.

Baca Juga: 3 Zodiak Ini Menjalani Kehidupan Terbaik pada Minggu Ini. 14-20 Juni 2021, Adakah Punyamu?

Tulisan 'Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM ... dengan nomor rekening ... untuk verifikasi dan pencairan hubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP' akan muncul di laman pengecekan eform.bri.co.id.

Tulisan bahwa nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM akan muncul jika UMKM gagal mendapatkan banpres BPUM Rp1,2 juta.

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x