PMI Menyalurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Pengungsi Palestina Melalui El-Arish

- 13 Februari 2024, 15:11 WIB
PMI Menyalurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Pengungsi Palestina Melalui El-Arish
PMI Menyalurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Pengungsi Palestina Melalui El-Arish /Setkab

INFO SEMARANG RAYA - Bantuan kemanusiaan sebanyak 32,5 ton telah tiba di El-Arish, sebuah kota yang berdekatan dengan Gerbang Rafah, tempat sekitar 5.000 pengungsi dari Gaza, Palestina tinggal.

Bantuan untuk Palestina ini merupakan hasil sumbangan dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Bantuan untuk Palestina tersebut terdiri dari 1.000 unit selimut dan berbagai bahan makanan seperti beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng.

Baca Juga: Pasukan Israel Tewaskan Sejumlah Anggota Hamas Palestina

Untuk tiba di Palestina bantuan tersebut diangkut melalui perjalanan darat menggunakan dua truk, menempuh perjalanan selama 5 jam dari Cairo ke El-Arish.

Dr. Abdurrahman Mohammad Fachir, Sekretaris Jenderal PMI Pusat yang saat ini berada di Mesir, menyatakan bahwa selain bantuan tersebut, PMI juga mendistribusikan peralatan bayi dan obat-obatan kepada pengungsi di Gaza, Palestina yang menghadapi cuaca dingin disana.

Baca Juga: Tiga Warga Palestina Tewas Diserang Tentara Israel yang Menyamar di Rumah Sakit

Bantuan bahan seperti makanan, pakaian, dan obat-obatan yang dikirim ke El-Arish pada tanggal 7 Februari 2024 mengacu pada hasil asesmen tim Bulan Sabit Merah Mesir dan akan didistribusikan pada tanggal 8 Februari 2024 untuk pengungsi Gaza di El-Arish dan Rafah.***

 

Editor: Muhammad Abdul Rosid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah