8 Filosofi Warna Cat Rumah Beserta Artinya Kata Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

- 31 Oktober 2023, 10:36 WIB
Cat warna hijau - 8 Filosofi Warna Cat Rumah Beserta Artinya Kata Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Cat warna hijau - 8 Filosofi Warna Cat Rumah Beserta Artinya Kata Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat /WartaSidoarjo.com / pinterest/

INFOSEMARANGRAYA.COM - Inilah penjelasan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berkaitan dengan 8 Filosofi Warna Cat Rumah dilengkapi dengan artinya.

Bahwa beberapa orang tidak menyadari dan berasumsi kalau pemilihan warna cat rumah tidak memiliki arti khusus, beda dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat punya penjelasan yang lebih jelas.

Padahal, selain untuk mempercantik interior dan eksterior rumah, pemilihan warna cat rumah juga memiliki filosofi tersendiri, lho.

Baca Juga: 6 Tren Desain Rumah yang Akan Ramai di Tahun 2024, Menurut TikTok

Biar Sahabat Infosemarangrayacom tidak asal memilih, simak beberapa warna cat rumah beserta filosofi dan maknanya dari ahlinya yang dikutip dari Instagram resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), @kemenpupr, Senin 30 Oktober 2023, berikut ini 8 Filosofi Warna Cat Rumah beserta artinya.

1. Coklat - Hangat dan Damai

Sentuhan Warna cokelat otomatis mengisyaratkan kehangatan dan kedamaian, yang membuat penghuni merasa aman saat berada di dalam rumah. Jadi Warna cokelat memiliki arti warna yang hangat dan damai.

Baca Juga: Seperti apa Bisa Dikatakan Rumah Kost Mewah Kesejahteraan dalam Hunian yang Nyaman

2. Pink - Penuh Cinta

Sejak dulu, warna pink dijadikan sebagai lambag penuh cinta. Rumah dnegan model bangunan yang tidak terlalu luas sangat pas mendapatkan sentuhan warna pink.

3. Merah - Semangat dan Berani

Warna Merah bisa dikatakan sebagai warna yang sering dihindari karena warnanya yang terlalu kontras. Tapi jangan salah, warna ini justru cocok untuk menghiasi arena tertentu seperti taman, ruang belajar, maupun halaman belakang rumah.

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rosid

Sumber: Instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x