Segera Cair! Para Pedagang Terdampak PPKM Dapat Dana Bansos Rp200 Ribu Perbulan

- 27 Juli 2021, 15:40 WIB
Ilustrasi uang rupiah/ pedagang terdampak PPKM akan dapat bansos Rp200 perbulan setiap KK. Rencananya akan cair Agustus 2021
Ilustrasi uang rupiah/ pedagang terdampak PPKM akan dapat bansos Rp200 perbulan setiap KK. Rencananya akan cair Agustus 2021 /Reuters/Beawiharta/

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Pemerintah RI gencar menggalakan program bantuan sosial atau bansos bagi masyarakat yang terdampak perpanjangan PPKM Darurat.

Salah satunya dana bansos Rp200 ribu perbulan yang diberikan khusus para pedagang selama pemberlakuan PPKM.

Dalam hal ini, Pemprov menggunakan anggaran APBD untuk pengadaan program bansos Rp200 ribu ini bagi pedagang.

Menurut Kepala Dinas Sosial Jateng Harso Susilo menjelaskan,bansos khusus pedagang ini diberikan kepada pedagang pasar, PKL, dan pekerja informal lain.

Baca Juga: Begini Cara Dapat Bantuan Beasiswa Anak Pedagang Kecil Terdampak PPKM Level 4, Ini Syarat dan Link Daftarnya!

Baca Juga: Maaf! Bantuan Kuota Internet Gratis Cair Agustus 2021, Tapi Hanya Untuk Kriteria Ini Saja

“Penerimanya (bansos) 133.555 keluarga. Itu hanya pedagang, baik itu PKL, maupun pedagang pasar, yang intinya pekerja informal. Iya (terdampak PPKM)," papar Harso, Selasa 27 Juli 2021.

Bantuan dana bansos untuk pedagang ini juga tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Non-DTKS).

Hingga kini, pihaknya masih menunggu rancangan anggaran  yang sedang disusun oleh BPKAD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Halaman:

Editor: Asri Aulia Rachmawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x