Maaf! Bantuan Kuota Internet Gratis Cair Agustus 2021, Tapi Hanya Untuk Kriteria Ini Saja

- 22 Juli 2021, 10:07 WIB
Kuota Pendidikan Cair Agustus 2021. Hanya Kriteria Ini yang mendapat bantuan
Kuota Pendidikan Cair Agustus 2021. Hanya Kriteria Ini yang mendapat bantuan /WIds untuk Ringtimesbali/

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Pemerintah RI melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali mencairkan bantuan subsidi kuota internet gratis yang akan cair Agustus 2021 mendatang.

Tapi, kuota gratis ini hanya diberikan bagi penerima yang memiliki kriteria tertentu saja yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

Bantuan dari pemerintah ini berlaku bagi semua jenjang pendidikan di Indonesia yang mana akan mendapat manfaat bantuan pendidikan dari paket kuota gratis ini.

Adapun bagi penerima bantuan subsidi kuota gratis dari Kemendikbud hanya berlaku bagi siswa, guru, dosen dan mahasiswa saja.

Baca Juga: Siap-Siap! Kuota Internet Gratis 2021 dari Kemendikbud Bakal Cair Lagi, Cek Notifikasi Ponselmu

Baca Juga: Info Lowongan Pertamina Foundation Untuk Generasi Milenial, Simak Syaratnya!

Nantinya, nomor mereka yang terdaftar di Dapodik akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan bantuan data internet dari Kemendikbud sudah masuk.

Paket kuota gratis ini nantinya bisa digunakan untuk kepentingan pembelajaran jarak jauh atau daring selama pandemi Covid-19.

Seperti dikutip Info Semarang Raya dari kanal YouTube Sekretariat Presiden bahwa pemerintah RI akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp8,54 Triliun untuk program bantuan subsidi kuota internet. Adapun sasaran dana bantuan tersebut diberikan kepada  38,1 juta siswa, guru, dosen dan mahasiswa.

Halaman:

Editor: Asri Aulia Rachmawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X