Kabar Baik! Pemerintah Berikan Subsidi 10 Juta Bagi Alumni Prakerja, Cek Syaratnya

- 11 Maret 2021, 14:01 WIB
Ilustrasi uang bantuan dana alumnus Prakerja yang menyatakan diri sebagai wirausaha
Ilustrasi uang bantuan dana alumnus Prakerja yang menyatakan diri sebagai wirausaha /Unsplash

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Kabar gembira, bagi kalian alumnus Prakerja yang telah mencairkan seluruh dana insentif, tak perlu khawatir. Kini, Pemerintah akan memberikan bantuan berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) Supermikro sebesar maksimal 10 Juta rupiah. 

Bantuan ini berlaku bagi para alumni prakerja yang menyatakan diri sebagai wirausaha. Kuota subsidi bantuan yang tersedia hanya sebanyak 19.500 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin yang menuturkan bahwa program ini merupakan keberlanjutan bagi alumni Kartu Prakerja yang berwirausaha dan ingin naik kelas tidak hanya mikro, tetapi juga kecil dan menengah.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Beruntun di Tol Solo-Ngawi, Tiga Meninggal Dunia

Baca Juga: Young Lex Plagiat Music Video “LIT” Lay EXO?

Baca Juga: Polisi Sebut Korban Meninggal Akibat Kecelakaan di Sumedang Mencapai 26 Orang

"Jika alumni program Kartu Prakerja ingin meningkatkan kualitas dan skala produksinya, akan membutuhkan tambahan modal sehingga program KUR bisa untuk menaikkan skala usaha mereka ke depan,” kata Rudy Salahuddin seperti dikutip dari Antara.

Mengacu dari data Kemenko Perekonomian RI, hingga 7 Desember 2020 terdapat 43,8 juta pendaftar di situs resmi program Kartu Prakerja yang berasal dari 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi di Indonesia.

Sementara itu, pada batch satu sampai 11 telah ada 5,98 juta orang yang ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja dengan 5,23 juta orang di antaranya sudah menerima insentif. 

Halaman:

Editor: Eko Nugroho

Sumber: PortalSulut.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x