Wilayahmu Jadi Pengguna HP Terbanyak di Indonesia

- 14 September 2023, 09:28 WIB
Pilih HP yang banyak manfaatnya
Pilih HP yang banyak manfaatnya /hasca/pixabay

 

INFO SEMARANG RAYA – Penggunaan telepon genggam telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, persentase pengguna telepon genggam di Indonesia mencapai 67,88%.

Angka ini menunjukkan peningkatan sebanyak 2,01% poin dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencatatkan 65,87%. Ini menggambarkan betapa pentingnya peran telepon genggam dalam menghubungkan dan mempermudah akses informasi bagi masyarakat.

Melihat tren penggunaan telepon genggam di Indonesia, angkanya cenderung menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Namun, ada catatan khusus pada tahun 2020, di mana persentase pengguna telepon genggam mengalami koreksi akibat dampak pandemi Covid-19 yang memengaruhi berbagai aspek kehidupan.

Penting untuk memahami sebaran penggunaan telepon genggam berdasarkan wilayah. Kalimantan Timur muncul sebagai provinsi dengan persentase tertinggi pengguna telepon genggam pada tahun 2022, mencapai 82,37%.

Disusul oleh Jakarta dengan persentase sebesar 82,27%, menunjukkan tingkat ketergantungannya pada perangkat ini.

Kepulauan Riau dan Kalimantan Utara juga mengikuti dengan persentase yang tinggi, masing-masing mencapai 79,88% dan 78,62%.

Halaman:

Editor: Hascaryo Pramudibyanto

Sumber: hasca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah