Tips dan Contoh Jawaban Interview Alasan Melamar di Perusahaan Ini yang Dijamin Bikin HRD Melirikmu

- 11 Januari 2023, 11:28 WIB
ilustrasi interview kerja
ilustrasi interview kerja /pexels/timamiroshnichenko

INFOMSEMARANGRAYA.COM – Sedang mencari pekerjaan atau sedang bersiap-siap untuk panggilan interview masuk perusahaan? Kamu perlu tahu salah satu jawaban terbaik untuk pertanyaan paling umum satu ini.

Nah, buat kamu yang baru memulai mencari pekerjaan salah satu pernyataan wajib HRD saat interview adalah “Kenapa kamu melamar di perusahaan ini?”.

Dan, buat kamu yang sudah berpengalaman masuk interview masuk perusahaan, bagaimana caramu menjawab pertanyaan satu ini? Apakah kamu lolos dengan jawabanmu itu?

Baca Juga: INFO LOKER! PT Wings Surya (Wings Group) Buka 16 Posisi Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 dan S1 Fresh Graduate

Nah, biar kamu nggak asal jawab atau menjawab dengan jujur dan malah bikin HRD perusahaan nggak tertarik sama kamu, perhatikan tips dan contoh menjawab pertanyaan “kenapa melamar di perusahaan ini?” berikut ini.

Biasanya saat melakukan interview HRD akan menanyakan pertanyaan umum “kenapa melamar di perusahaan ini?” ini. Namun, dengan jawaban yang tidak sesuai, kamu bakalan bikin HRD perusahaan tidak tertarik.

Maka dari itu, jika kamu mendapatkan pertanyaan dari HRD, maka jawab tips dan contoh berikut. Gunakan struktur jawaban ini, biar HRD terkesan dan melirikmu untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

Baca Juga: INFO LOKER Fresh Graduate BUMN Januari 2023, Cek Selengkapnya Disini!

Struktur jawaban yang perlu kamu persiapkan untuk menjawab pertanyaan “kenapa melamar di perusahaan ini?” ini adalah: sampaikan keunggulan perusahaan, alasan pengembangan skill dan karier, lalu beri pernyataan penutup.

Halaman:

Editor: Ciptanty Tsaaniatun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x