Mau Berkarier Jadi Guru? Fresh Graduate Bisa Daftar Program Ini Dari Kemendikbud! Semua Jurusan Bisa!

- 26 Agustus 2022, 17:49 WIB
PPG Prajabatan Gelombang 2 2022
PPG Prajabatan Gelombang 2 2022 /Maruhum Simbolon/

INFOSEMARANGRAYA.COM – Apakah anda fresh graduate yang ingin berkarier menjadi guru profesional? Pastikan anda daftar sekarang program dari Kemendikbud ini!

Diketahui bahwa setiap tahunnya terdapat ribuan guru yang harus pensiun. Bahkan sejak tahun 2022 hingga 2024 terdapat 222.061 guru telah pensiun di berbagai jenjang pendidikan.

Karena itu, banyak bangku kosong yang menggambarkan kekurangannya tenaga guru dalam instansi pendidikan seperti yang dilansir dari Instagram @ppgkemendikbud.

Karena itu Kemendikbud menghimbau kepada seluruh fresh graduate agar dapat mengikuti salah satu program pendidikan agar bisa berkarier sebagai guru professional.

Baca Juga: Resmi! Cek Persyaratan PPG Prajabatan 2022 Untuk Guru Non Sertifikasi di Bawah Naungan Kemdikbud

Terpenuhinya formasi guru sebagai tenaga di instansi pendidikan, maka akan mencerminkan generasi mudah selanjutnya yang cerah dan peka akan pengetahuan.

Lantas, apa program yang siap ditawarkan Kemendikbud bagi anda para fresh graduate yang ingin berkarier sebagai guru?

Tepat Hari ini Jumat, 26 Agustus 2022, Kemendikbud membuka sebuah program PPG Prajabatan di tahun 2022 telah memasuki gelombang 2!

Program PPG Prajabatan ini akan dibuka hingga 26 September 2022. Jadi pastikan anda para fresh graduate yang ingin berkarier menjadi guru professional segara daftar sebelum deadline ya!

Baca Juga: Resmi! Kemdikbud Beri Imbauan Ini Kepada Semua Guru Terkait PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Halaman:

Editor: Maruhum Simbolon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x