Ini Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 22, Disebut Akan Rilis Pada Oktober, 3 Golongan Ini Pasti Dapat!

- 23 September 2021, 15:34 WIB
Ilustrasi pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22.
Ilustrasi pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22. /Kartu Prakerja

INFOSEMARANGRAYA.COM - Pemerintah sebut bahwa program Kartu Prakerja akan berlanjut pada gelombang 22 dan diperkirakan akan dibuka pada bulan Oktober 2021.

Adanya bocoran gelombang 22 pada program Kartu Prakerja ini tidak terlepas usai pengumuman seleksi gelombang 21 yang telah rilis pada Rabu, 22 September 2021 kemarin.

Mengingat tingginya antusiasme pendaftar program pemerintah ini, banyak pertanyaan yang datang menanyatakn seputar "Kapan dibukanya Kartu Prakerja gelombang 22?"

Baca Juga: Cek Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21, Kunjungi dashboard.prakerja.go.id dan Dapatkan Rp3,55 Juta

Tidak bisa dipungkiri, adanya pemberian insentif dan pelatihan gratis menjadi salah satu faktor ramainya pendaftar program ini. Telebih kondisi pandemi Covid-19 membuat banyak pendaftar memiliki kesulitan masing-masing di dunia kerja.

Melalui program Kartu Prakerja ini, pendaftar yang lolos akan berhak mendapatkan pelatihan dan juga dana insentif senilai Rp3,55 juta dari pemerintah dengan rincian sebagai berikut:

- Rp1 juta untuk biaya pelatihan

- Rp2,4 juta untuk dana insentif pasca pelatihan

- Rp150 ribu untuk dana insentif pengisian survei

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x