Langsung Cair, Cara Cek Penerima BLT UMKM Tahap 3 di eform.bri.co.id

- 6 Agustus 2021, 07:14 WIB
Cek Link Daftar Penerima BLT UMKM 2021 http//banpres bpum.id, Bukan di eform bni, Simak Syaratnya
Cek Link Daftar Penerima BLT UMKM 2021 http//banpres bpum.id, Bukan di eform bni, Simak Syaratnya /Pexels

INFOSEMARANGRAYA - Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM tahap 3. Seperti yang diketahui, bantuan ini ditujukan khusus kepada UMKM yang bisnisnya terkena dampak pandemi Covid-19.

Lewat bantuan ini, setiap UMKM akan mendapatkan bantuan senilai Rp 1,2 juta. Untuk mengecek daftar penerima program BLT UMKM atau biasa yang disebut Banpres BPUM ini, pihak UMKM bisa melakukannya secara online.

"Pemberian BPUM ini merupakan bentuk tanggung jawab dan dukungan pemerintah kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro terdampak pandemi Covid-19, terutama dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali saat ini," dikutip dari Kementerian Koperasi dan UKM di akun Instagram @kemenkopukm.

Kemenkop berpesan, masyarakat selalu mewaspadai informasi hoaks terkait BPUM dan pastikan informasi yang diterima langsung dari kanal informasi resmi Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: Ada 499 Diamond FF dan Bundle Senjata Gratis, Klaim Kode Redeem FF Terbaru 6 Agustus 2021

Banpres tersebut disalurkan melalui Bank BRI dan BNI. Saat ini, penerima BPUM sudah bisa melakukan reservasi online di eform BRI.

Pengecekan bisa dilakukan di situs: eform.bri.co.id atau https://banpresbpum.id .

Cara cek penerima BLT UMKM di BRI
Jika Anda ingin mengecek apakah termasuk salah satu yang mendapatkan dana BPUM, bisa dengan mengakses laman e-form BRI UMKM 2021 Tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum.

Adapun langkah-langkah untuk mengecek apakah pelaku UMKM mendapatkan BPUM atau tidak melalui eform BRI tahap 3 adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Asri Aulia Rachmawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x