16.658 Keluarga di Banjarnegara Terima Bantuan BLT PPKM Darurat, Bupati Ingatkan Hal Ini!

- 12 Juli 2021, 18:12 WIB
16.658 Keluarga di Banjarnegara terima bantuan BLT PPKM Darurat
16.658 Keluarga di Banjarnegara terima bantuan BLT PPKM Darurat /PIXABAY/Pixabay

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara menyalurkan bantuan langsung tunai BLT PPKM Darurat kepada 16.658 keluarga.

Bantuan tersebut diharapkan membantu kehidupan warga selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, BLT PPKM Darurat ini menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri No 15/2021 tentang pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 di Jawa dan Bali.

PPKM Darurat ini ditetapkan berdasarkan kedisiplinan masyarakat yang mulai pudar dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Viral Pria ODGJ Asal Purwodadi Sembelih Kucing, Keluarga Ungkap Hal Mengejutkan Ini!

Baca Juga: Pernyataan dr Lois yang Tidak Percaya Covid-19 Berakhir Menjadi Penangkapan Polisi

“Kami mulai menyalurkan BLT selama PPKM Darurat untuk 16.658 keluarga. Bantuan disalurkan melalui PT Pos Indonesia,” katanya, saat meninjau pembagian bantuan di Desa/Kecamatan Wanadadi.

BLT PPKM Darurat ini diharapkan akan meringankan masyarakat yang diminta untuk tidak beraktivitas di luar. Bagi sebagian masyarakat, pembatasan mobilitas ini berdampak terhadap penghidupannya.

Bupati menyatakan, BLT PPKM Darurat ini atas arahan Presiden untuk menekan penyebaran Covid-19. Dalam instruksi PPKM Darurat, disebutkan Gubernur, Bupati dan Wali Kota menyiapkan anggaran untuk membantu masyarakat agar PPKM berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Asri Aulia Rachmawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x