Daftar Bantuan Sosial Pemerintah yang Cair Juli 2021, Catat Segera!

- 6 Juli 2021, 14:08 WIB
Ilustrasi program bansos 2021
Ilustrasi program bansos 2021 /Tangkapan layar Instagram @kemensosri/

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Pemerintah dikabarkan akan  mencairkan banyak batuan sosial demi membantu menghadapi tekanan ekonomi akibat PPKM Darurat pada Juli ini.

Pemerintah mempercepat penyaluran berbagai bantuan sosial (bansos) pada Juli 2021.

Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang menghadapi tekanan (ekonomi) akibat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat 3 Juli-20 Juli 2021.

Apa saja bantuan yang diberikan pemerintah pada Juli 2021?

Baca Juga: Satpol PP Semarang Lakukan Penertiban PPKM Darurat Dengan Sita Kursi, Netizen: Mateni Rejeki

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Tunai di cekbansos.kemensos.go.id, Cair Bulan Juli Ini!

  1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan penyaluran PKH akan diberikan tiga bulan sekaligus pada Juli 2021. Dana yang dialokasikan untuk PKH sebesar Rp28,31 triliun sepanjang tahun ini. Pemerintah memberikan bantuan PKH untuk masyarakat rentan sesuai dengan indeks bantuan atau kebutuhan.

Untuk keluarga yang memiliki anak usia dini dan ibu hamil, dana yang diberikan sebesar Rp3 juta, Rp900 ribu untuk kategori pendidikan anak SD. Kemudian, Rp1,5 juta untuk pendidikan anak SMP, Rp2 juta untuk pendidikan anak SMA, serta penyandang disabilitas dan lansia Rp2,4 juta.

  1. Diskon Listrik

Pemerintah memperpanjang diskon listrik untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA. Hal ini berlaku hingga September 2021 mendatang. Stimulus diberikan untuk 32,6 juta pelanggan PT PLN (Persero).

Halaman:

Editor: Eko Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x