Ratusan Korban Penipuan Investasi Kripto EDC Cash Lapor ke Polri, Bos EDC Untung Hingga Puluhan Miliar?

- 4 Mei 2021, 16:07 WIB
Bareskrim Polri ungkap kasus investasi bodong EDC Cash berkedok investasi uang virtual Kripton.
Bareskrim Polri ungkap kasus investasi bodong EDC Cash berkedok investasi uang virtual Kripton. /Dok. Divisi Humas Polri

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Kasus penipuan berkedok investasi memang kerap terjadi. Di Indonesia sendiri ada beragam motif investasi yang membuat korbannya tak sadar bahwa dirinya telah ditipu. Banyak dari mereka yang hanya tergiur dengan uang hasil investasi yang akan berlipat ganda dalam waktu singkat. 

Baru-baru ini Bareskrim Polri tengah mengusut tuntas kasus penipuan mata uang kripto yang dilakukan melalui E-Dinar Coin Cash (EDC Cash) yang memakan hingga ratusan korban dan telah lapor ke pihak berwajib. 

“Sampai kini, sudah ada 350-an orang korban yang melapor ke Bareskrim Polri,” ungkap Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Helmy Santika, Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga: Wasit Transgender Pimpin Pertandingan Sepakbola Liga Israel

Baca Juga: Murka Pada Ivan Gunawan Soal Pernyataan Ini, Ayu Ting Ting: Demi Allah Enggak Pernah, Lu Harus Klarifikasi!

Baca Juga: Lawan Real Madrid, Thomas Tuchel: Kami Bermain Tanpa Striker Agar Sergio Ramos Tidak Menghadapi Siapapun

Hingga kini, tim penyidik masih menindaklanjuti laporan para korban dan mencari tahu berapa kerugian yang dialami para korban akibat investasi kripto EDC Cash tersebut. 

Sementara itu, beberapa waktu lalu Helmy sempat mengungkapkan tersangka kasus penipuan ini. Ada 6 tersangka termasuk petinggi EDC Cash yang telah ditahan. Diantaranya AY selaku CEO EDC Cash, BA, EK, SY, AW, dan MR.

“Mereka semua ini telah kita lakukan upaya paksa serta penahanan,” ungkap Helmy di Mabes Polri pada Kamis 22 April 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Eko Nugroho

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x