Pemerintah Berikan Subsidi Ongkir Belanja Online Sebelum Ramadhan, Catat Tanggalnya!

- 7 April 2021, 20:34 WIB
Ilustrasi promo gratis ongkir (ongkos kirim)
Ilustrasi promo gratis ongkir (ongkos kirim) /Harmony

INFOSEMARANGRAYA.COM - Pemerintah menyiapkan dana Rp500 miliar dalam rangka memberi subsidi ongkos kirim (ongkir) dari pembelian barang melalui daring (online) pada H-10 atau H-5 menjelang Idul Fitri 1422 Hijriah guna menstimulus konsumsi masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto usai sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Rabu, mengatakan pemerintah menyiapkan pagelaran Hari Belanja Nasional pada H-10 dan H-5 untuk penjualan barang produk dalam negeri.

"Hari belanja nasional melalui online itu ditujukan untuk produk nasional dan pemerintah akan mengsubsidi ongkos kirim," katanya.

Baca Juga: Kapolri Klarifikasi Soal Telegram: Memperbaiki Diri, Bukan Melarang Media

Baca Juga: 6 Tips Ampuh Membakar Kalori Dengan Mudah dan Menyenangkan, Wajib Kalian Coba

Menurut Airlangga, upaya penyaluran subsidi belanja daring ini menjadi salah satu stimulus dalam mendorong konsumsi masyarakat pada Ramadhan dan Lebaran. Perayaan bagi umat Muslim tersebut selalu menjadi momentum pertumbuhan konsumsi masyarakat.

Airlangga juga menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar menjaga tren pemulihan ekonomi sembari menetralkan aspek kesehatan.

"Oleh karena itu yang terkait dengan demand side (permintaan) perlu dilanjutkan," ujar Airlangga.

Baca Juga: Miris, Bencana di Nusa Tenggara Timur Makan Korban Mencapai 128 Jiwa

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah