Tips Menghemat Pengeluaran, Wajib Dicoba!

- 5 April 2021, 12:05 WIB
Ilustrasi uang di dalam dompet.*
Ilustrasi uang di dalam dompet.* /Pixabay/

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Tadi aku habis beli apa saja ya? Kenapa uang ku bisa tinggal segini ya?, mungkin anda sering merasa seperti itu jika pulang dari berpergian. Rencana awal hanya lihat-lihat saja tapi hasilnya malah menjadi lebih boros.

Tanpa disadari setiap hari kita melakukan pemborosan loh. Seperti makan-makanan yang sebenarnya tidak terlalu penting seperti boba, dan jajanan kekinian lainnya. Tak heran uang kita menjadi lebih cepat habis padahal tidak banyak barang yang dibeli.

Nah, berikut adalah tips yang bisa dilakukan dan wajib dicoba untuk menghemat pengeluaran :

Baca Juga: Empat Zodiak Yang Paling Nyaman Menikmati Mengalirnya Hidup, Cek Apakah Zodiakmu Termasuk!

Baca Juga: PUBG Mobile Menangguhkan 1,6 Juta Akun Yang Diduga Melakukan Kecurangan

  1. Tahan 10 Detik Sebelum Membeli

Tips pertama adalah wajib dicoba untuk kalian yang tipikal tidak bisa menahan nafsu alias boros. Pakaai metode ini saat ingin berbelanja barang-barang yang menarik perhatianmu. Tahan selama 10 detik sebelum kamu memasukkan barang tersebut ke troli belanjamu, jangan sampai menyesal di akhir. Jika barang yang tadi hanya sekedar menarik dan tidak terlalu penting maka kamu akan dengan mudah melupakan barang tersebut.

  1. Membeli Barang Second

Mungkin masih banyak diantara kalian yang tidak tahu atau takut membeli barang bekas (thrift shop). Padahal barang bekas / second / trift shop merupakan barang yang masih bagus dan bermerek dengan harga yang murah. Membeli barang seken ini bisa menjadi alternative cara menghemat uang yang bisa kamu coba lakukan. Yang terpenting saat akan membeli baju atau barang seken adalah teliti. Dengan melakukan cara ini kamu bisa menghemat uang dan membatasi pengeluaran yang berlebih.

  1. Uninstall Aplikasi Belanja Online

Penyebab kamu sering sekali boros adalah ini. Tanpa disadari membeli barang-barang yang belum tentu berguna hanya karena menarik atau tergiur dengan diskon yang ada di toko online shop bisa membuatmu menjadi semakin boros. Untuk itu, cobalah menghapus aplikasi belanja online, atau kamu bisa menginstal aplikasi e-commerce tetapi jangan sering untuk membukanya. Bukalah jika memang tengah membutuhkan barang yang dibutuhkan.

Baca Juga: Menanam Ratusan Tanaman Ganja, Oknum Guru di Bengkulu Diamankan Polisi

Halaman:

Editor: Eko Nugroho

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x