6 Cara Dapat Uang Tambahan Bagi Mahasiswa Tanpa Menggangu Jam Kuliah

- 23 Maret 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Pixabay / nattanan23

INFOSEMARANGRAYA.COM, - Sebagai seorang mahasiswa biasanya kita sering merasa iri dengan teman-teman semasa di bangku sekolah yang memilih untuk kerja. Tentunya disaat kita hangout bersama mereka pun pastinya mereka lebih banyak memiliki uang. Sedangkan kita harus menempuh pendidikan di bangku perkuliahan dan kemudian baru bisa kerja.

Nah, jangan khawatir kita sebagai mahasiswa juga bisa loh menghasilkan uang tanpa menggangu jam kuliah. Apa saja sih? Simak yuk!

Baca Juga: Berkolaborasi Lewat Lagu M.I.A, Afgan Akui Dirinya Fans Berat Jackson Wang

1. Menjadi reseller

Menjadi reseller adalah kegiatan kita menjual barang milik orang lain tanpa modal, namun Kita tetap mendapat keuntungan. Biasanya yang sering dijadikan reseller adalah tentang fashion, perawatan tubuh dan perlengkapan rumah tangga.

Contohnya, Kita menjualkan produk kecantikan yang mana harga pasarnya adalah Rp 300.000, sedangkan Kita mendapat harga dari seller Rp 280.000, tentunya Rp 20.000 akan menjadi keuntungan Kita.

2. Magang

Biasanya, magang menjadi salah satu mata kuliah wajib yang diselenggarakan oleh universitas atau perguruan tinggi lainnya.

Nah, Kita bisa memulai magang di perusahaan-perusahaan besar selain untuk menjalin relasi dan memperoleh pengalaman lebih biasanya di magang an kita akan mendapatkan uang dari perusahaan sebagai imbalan terimakasih.

Halaman:

Editor: Eko Nugroho

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x