1.000 Paket Makan Malam Dibagikan Secara Gratis Selama Satu Minggu

- 19 Februari 2021, 01:35 WIB
Sebanyak 1.000 paket nasi kotak beserta minuman dibagikan kepada kaum dhuafa dan marjinal, selama seminggu.
Sebanyak 1.000 paket nasi kotak beserta minuman dibagikan kepada kaum dhuafa dan marjinal, selama seminggu. /

INFOSEMARANGRAYA.COM - Aksi kepedulian terhadap sesama ditunjukkan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jawa Tengah, dengan membagikan sebanyak 1.000 paket makan malam kepada kaum dhuafa, marjinal, dan orang-orang membutuhkan.

Rencananya, gerakan pembagian paket makan malam itu akan berlangsung selama seminggu, dimulai sejak Kamis 17 Februari 2021.

Kegiatan tersebut sekaligus bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Semarang.

Baca Juga: Setelah Disegel, 134 Hunian di Kampung Cebolok Akhirnya Dibongkar

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jawa Tengah, Dewi Susilo Budiharjo, mengungkapkan, pembagian 1.000 paket makan malam tersebut diberi nama Gerakan 'Berbagi Meja'.

Kegiatan terebar di tiga titik yaitu Simpang Lima, Tugu Muda, dan Kota Lama. Tujuannya agar jangan sampai terjadi kerumunan, dan kegiatan pun tetap bisa dilaksanakan dengan memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan.

Gerakan 'Berbagi Meja' ini diikuti lintas organisasi seperti NU, GP Ansor, Pertiwi, Lindu Aji, Muhammadiyah, serta ormas-ormas lainnya.

Baca Juga: Hore, Akhirnya Polri Berikan Izin Turnamen Sepak Bola Indonesia!

''Gerakan ini dimaksudkan agar mereka yang masih menganggap bahwa mendapatkan makan malam sebuah kemewahan, bisa terisi perutnya dan tidak merasa kelaparan lagi. Tujuannya agar besok saat bangun di pagi hari, kondisi badan saat hendak berangkat kerja bisa optimal,'' papar Dewi Susilo Budiharjo.

Halaman:

Editor: Muh. Yoga Arif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x