2.460 Orang Kunjungi Ragunan Saat Lebaran, Pengelola Berikan Syarat Masuk

- 14 Mei 2021, 14:39 WIB
Potret gajah di Ragunan
Potret gajah di Ragunan /Instagram/@ragunanzoo

INFOSEMARANGRAYA.COM - Sebanyak 2.460 pengunjung telah mendatangi tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan pada Jumat, 14 Mei 2021 atau H+1 Lebaran, menurut pihak pengelola Ragunan.

Wahyudi Bambang sebagai Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan mengatakan bahwa jumlah pengunjung tersebut berdasarkan data pada pukul 09.00 WIB.

"Kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat masih banyak pengunjung yang masuk," kata Wahyudi Bambang di Jakarta.

Baca Juga: Polda Jateng Buru Pemasok Bahan Baku Petasan yang Tewaskan Empat Pemuda di Kebumen

Namun, Bambang mengatakan Ragunan sampai sekarang masih menerapkan pembatasan jumlah pengunjung karena dalam suasana pandemi COVID-19.

"Batasan pengunjung adalah 30 persen sesuai surat edaran bapak gubernur nomor 5 tahun 2021. Kondisi normal pengunjung di Lebaran itu kisarannya 100 ribu, jadi kalau kita asumsikan 30 persen dari 100 ribu, jadi 30 ribu lah," ujar Wahyudi Bambang.

Wahyudi juga memberikan pesan bahwa pengunjung yang dapat masuk ke Ragunan hanya pemegang KTP DKI Jakarta dengan membeli tiket lewat daring.

Baca Juga: Perdana Menteri Israel Minta Pasukan Militer Atasi Kerusuhan, Menhan Benny Gantz Menolak dan Pastikan Hal Ini

"Pengunjung wajib mendaftarkan pesanan tiketnya itu adalah secara daring. Pemesanannya H-1, jadi seandainya besok itu mau datang ke sini, harus mendaftarkan melalui link yang sudah kita sediakan," imbuhnya.***

 

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x