Mengenal Kategori-Kategori Akrilik yang Ada di Pasaran Beserta Penjelasan, Salah Satunya Akrilik Cair

- 22 Agustus 2023, 08:53 WIB
Mengenal Kategori-Kategori Akrilik yang Ada di Pasaran Beserta Penjelasannya Salah Satunya Akrilik Cair
Mengenal Kategori-Kategori Akrilik yang Ada di Pasaran Beserta Penjelasannya Salah Satunya Akrilik Cair /freepik/upklyak

INFOSEMARANGRAYA.COM - Berdasarkan jenisnya, akrilik dapat dibagi menjadi beberapa kategori yang berbeda. Akrilik merupakan salah satu bahan yang cukup banyak digunakan untuk berbagai keperluan berbeda.

Ada sangat banya kcara yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah Anda dan salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan merapikan isi dari rumah dan mengganti perabot rumah Anda yang sudah usang dengan yang baru.

Agar tidak ketinggalan simak jenis akrilik di laman Info Semarang Raya ini. 

Jenis Akrilik berdasarkan karakteristik

Berikut adalah beberapa jenis akrilik yang umum dilihat berdasarkan karakteristik atau penggunaan khusus:

Akrilik Biasa (Standard Acrylics)

Akrilik Biasa (Standard Acrylics) ini adalah jenis akrilik yang paling umum digunakan. Mereka tersedia dalam bentuk cat tube dan botol dan biasanya digunakan untuk melukis di atas kanvas, kertas, kayu, dan berbagai permukaan lainnya. Akrilik biasa kering dengan cepat dan menghasilkan lapisan yang tahan air setelah pengeringan.

Baca Juga: 6 Tips Memulai Bisnis Dari Awal

Akrilik Berpigmen Tinggi (High-Viscosity Acrylics)

Jenis ini memiliki konsistensi yang lebih kental daripada akrilik biasa, dan mereka dapat digunakan untuk menghasilkan teksur yang lebih kaya dan ketebalan warna. Mereka sering digunakan dalam seni lukis berstrukturnya.

Akrilik Cair (Fluid Acrylics)

Akrilik cair memiliki konsistensi yang lebih tipis daripada akrilik biasa. Mereka cocok untuk teknik-teknik seperti pouring (menuangkan) dan dripping (meneteskan), di mana akrilik cair digunakan untuk menciptakan efek unik dan transparansi.

Baca Juga: Ide Jualan Takjil di Semarang, Peluang Bisnis Ramadhan 2023

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rosid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x