Info Loker, PT Phapros Tbk Buka Lowongan Kerja Lulusan S1 Terbaru di Agustus 2022, Ini Syaratnya

- 25 Agustus 2022, 12:37 WIB
Simak info lowongan kerja (loker) dari PT Phapros Tbk untuk lulusan S1 terbaru di bulan Agustus 2022 selengkapnya.
Simak info lowongan kerja (loker) dari PT Phapros Tbk untuk lulusan S1 terbaru di bulan Agustus 2022 selengkapnya. /Miju/mediainfokarir.id

INFOSEMARANGRAYA.COM - Hai jobseekers! Berikut ini kami akan menyajikan info lowongan kerja (loker) dari PT Phapros Tbk terbaru di bulan Agustus 2022.

Kali ini ada kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari kerja, karena di bulan Agustus 2022 ini PT Phapros Tbk sedang membuka lowongan kerja terbaru untuk lulusan S1.

Sebagai informasi, PT Phapros merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia yang sampai saat ini memproduksi lebih dari 250 macam obat.

Baca Juga: Setelah Pertamax, Pemerintah Akan Menaikan Harga Pertalite? Apa Alasannya?

Dan berikut ini akan kami sajikan daftar posisi serta kualifikasi yang dibutuhkan dalam lowongan kerja PT Phapros Tbk terbaru di bulan Agustus 2022 yang dilansir dari laman jobstreet.co.id.

Lowongan Kerja PT Phapros Tbk Agustus 2022

Spesialis Pengembangan Pasar Ekspor

Deskripsi Pekerjaan:

  • Membuat, mengendalikan, serta mengevaluasi sasaran dan anggaran Departemen sesuai dengan rencana Divisi dengan biaya yang efektif (Cost Effectiveness).
  • Dengan dan/atau tanpa bantuan dari ITPC (Indonesia Trade Promotion Centre) dan Atase Perdagangan dari Kedutaan Besar RI di negara tujuan ekspor Phapros, pemangku jabatan mencari dan mengelola data serta informasi mengenai situasi dan kondisi suatu negara serta aspek ekonominya, peraturan registrasi juga kebutuhan obat suatu negara untuk memulai penjajagan aktivitas promosi dan pencarian buyer di negara tersebut.
  • Bertanggung jawab sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan promosi baik di dalam maupun di luar negeri.
  • Bertanggungjawab untuk membuka, membangun komunikasi dan kerjasama dengan semua stakeholder baik di Pemerintahan maupun swasta yang berhubungan dengan aktivitas ekspor.
  • Membina hubungan baik dengan Regulator, Kementrian terkait, maupun institusi dalam maupun luar negeri untuk memperlancar proses ekspor.
  • Mengurus dokumen administratif terkait registrasi produk maupun perusahaan seperti CPP ke BPOM, CFS ke Kadin, Legalisir dokumen ke Embassy terkait, Penerjemahan dokumen , dll
  • Bertanggungjawab untuk menyusun penawaran harga produk dan menegosiasikan harga produk untuk memperoleh margin sebesar-besarnya hingga diperoleh kesepakatan harga.
  • Bertanggungjawab untuk menyusun perjanjian kesepakatan pembelian/Agreement sesuai dengan hasil negosiasi dengan buyer, serta mengedarkan perjanjian kesepakatan pembelian/Agreement ke seluruh Departemen terkait di Phapros untuk meminta persetujuan sampai agreement dapat ditandatangani oleh kedua belah pihak.
  • Bertanggung jawab untuk mengirimkan dossier, dokumen administrasi lain, sampel dan hal lain yang diperlukan guna keperluan registrasi produk di negara buyer melalui koordinasi dengan Departemen terkait serta melakukan koordinasi apabila ada tambahan data atau masalah terkait registrasi di negara buyer.
  • Bertanggung jawab untuk menerima pesanan dari buyer existing, mengkoordinasikan pesanan ke Divisi Perencanaan Produksi & Pengendalian Persediaan, meng-entry pesanan ke sistem QAD dan menyampaikan estimasi waktu ketersediaan produk ke buyer.
  • Melakukan review kinerja masing-masing buyer eksisting
  • Melakukan kunjungan ke buyer secara rutin dan merancang aktivitas marketing bersama buyer untuk meningkatkan omset.
  • Menambah item, jumlah, nilai produk dari buyer existing.
  • Menyusun ROFO untuk seluruh produk dari buyer eksisting (buyer yang sudah ada NIE nya)
  • Bertanggungjawab memastikan pelunasan pembayaran baik melalui Telegraphic Transfer maupun Letter of Credit melalui koordinasi dengan Departemen Keuangan.
  • Bertanggungjawab menyusun dokumen UPP (Usulan Perubahan Produk) ketika ada perbedaan design kemas maupun hal lain terkait proses produksi antara produk ekspor dengan produk lokal.
  • Bertanggungjawab untuk membuat materi promosi seperti brosur, poster, roll banner, dan gimmick melalui koordinasi dengan Departemen Pengadaan.
  • Memastikan bahwa semua kegiatan di Departemen mengacu pada CPOB/CPOTB terkini, sistem terintegrasi ISO 9001, ISO 17025, ISO 14001 dan K3 ((ISO 45001 dan PP 50/12) sertaSistem Jaminan Halal dan berupaya untuk meningkatkan pemenuhannya secara efisien dan perbaikan yang terus menerus.

Baca Juga: Pertalite Akan Naik Harga, Ternyata Segini Harganya Jika Tak Disubsidi Oleh Pemerintah, Jauh Lebih Mahal!

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x