Penerimaan Calon Taruna/Taruni AKMIL Tahun 2022 Segera dibuka: Simak Jadwal dan Persyaratannya!

- 11 Mei 2022, 09:56 WIB
Pendaftaran Taruna Akademi Militer (AKMIL) TNI AD 2022.
Pendaftaran Taruna Akademi Militer (AKMIL) TNI AD 2022. /TNI AD

 

INFOSEMARANGRAYA.COM – Saat ini telah dibuka pendaftaran penerimaan calom taruna/taruni Akademi Militer (Akmil) TA 2022 secara online.

Seperti yang dilansir dari ad.rekrutmen-tni.mil.id, pendaftaran online penerimaan calon telah dibuka mulai tanggal 3 Januari 2022 lalu.

Sementara itu, pendaftaran online tersebut sebentar lagi akan segera ditutup, lebih tepatnya pada tanggal 16 Mei 2022 mendatang.

Sebelumnya, Akademi Militer atau Akmil adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Darat dan Sekolah Perwira Prajurit Karier TNI di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Oleh karena itu, kali ini Info Semarang Raya akan membagikan informasi terkait pendaftaran penerimaan calon taruna/taruni Akademi Militer TA 2022 mulai dari jadwal hingga persyaratan lengkapnya berikut ini.

Persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain:

  • Warga Negara Indonesia;
  • Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945;
  • Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 1 Agustus 2022;
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia (dilengkapi pada saat calon mengikuti pemeriksaan psikologi);
  • Sehat jasmani dan rohani ; dan
  • Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Baca Juga: LOKER SMA/SMK TERBARU! PT Indofresh Buka Lowongan Kerja Terbaru Pada Mei 2022, Yuk Simak!

Persyaratan lain yang perlu ditinjau antara lain:

Halaman:

Editor: Maruhum Simbolon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x