Inilah Ciri-ciri Pendaftar yang Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22, Buruan Cek dan Dapatkan Rp3,55 Juta

- 25 September 2021, 07:15 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 19.
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 19. /Instagram @prakerja.go.id

INFOSEMARANGRAYA.COM - Beginilah ciri-ciri calon penerima yang dipastikan akan lolos seleksi Kartu Prakerja pada gelombang 22 ini. Nantinya mereka berhak mendapatkan uang tunau senilai Rp3,55 juta.

Seperti yang diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 akan dibuka pada Oktober. Hingga kini memang belum ada pengumuman resmi terkait rilis pastinya.

Namun, jika merujuk pada pendaftaran Kartu Prakerja sebelum-sebelumnya, maka diprediksi akan dirilis pada pertengahan Oktober 2021.

Baca Juga: Bantuan Insentif Kartu Prakerja Tidak Bisa Cair? Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasi Agar Dapat Rp 3,55 Juta

Pada gelombang 21 ini pemerintah hanya akan meloloskan 754.929 orang dan berhak menerima Rp3,55 juta. Jumlah tersebut memang lebih sedikit, maka dari itu proses seleksi akan menjadi cukup ketat.

Selain itu, jumlah penerima Kartu Prakerja kali ini cukup sedikit karena pada gelombang 21 ini pemerintah menggunakan sisa anggaran semester 2 Rp10 triliun dan tambahan anggaran Rp1,2 triliun.

Nah, karena prosesnya yang akan berjalan ketat ada beberapa ciri-ciri penerima Kartu Prakerja gelombang 22 yang akan dipastikan lolos dan dapat menerima uang sejumlah Rp3,55 juta.

Baca Juga: Siap-siap Kartu Prakerja Gelombang 22 Akan Rilis, Hati-hati 7 Golongan Ini Tidak Bisa Terima Rp3,55 Juta

- Warga negara Indonesia atau WNI berusia lebih dari 18 tahun

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x