Menparekraf Dukung Kemujuan Instri Fesyen dalam Acara 'HIJUP Growth Fund and 10th Anniversary'

- 28 Agustus 2021, 07:10 WIB
Tangkapan layar, Menparekraf Sandiaga Uno sebagai narasumber dalam acara
Tangkapan layar, Menparekraf Sandiaga Uno sebagai narasumber dalam acara /Info Semarang Raya/

INFOSEMARANGRAYA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam acara "HIJUP Growth Fund and 10th Anniversary" sebagai narasumber menyampaikan akan mendukung dan mondorong kemajuan industri kreatif fesyen muslim lokal di Indonesia pada Rabu, 25 Agustus 2021.

"Program HijUp Growth Fund sejalan dengan komitmen Kemenparekraf untuk terus memberdayakan para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM khususnya untuk modest fashion," kata Sandiaga Rabu, 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Kejagung Amankan Uang Ratusan Juta Rupiah Hasil Suap Pengusaha Ke Jaksa Gadungan

Ia menyapaikan, industri fesyen muslim lokal yang ada di Indonesia memiliki potensi untuk tumbuh lebih pesat dalam perkembangan dari 17 subsektor ekonomi kreatif Indonesia.

Tidak hanya di lokal, namun industri fesyen muslim yang memiliki daya saing tinggi dapat menjadi pusat konsumen muslim yang berada di luar negeri juga.

Menparekraf juga mengatakan jika ia memiliki program serupa yaitu Modest Fashion Fund (ModestFFund) yang merupakan program akselerasi kapital dan capitaly building bagi founder brand modest fashion yang siap go global.

]Baca Juga: Waspada! Pemasangan Jebakan Tikus di Persawahan Dapat Dipidana Polisi

"Ada peluang kolaborasi untuk peningkatan kualitas dan akses pasar bagi produk-produk lokal. semoga tahun depan bisa merangkul HijUp Growth Fund sebagai salah satu kolaborator kita untuk Modest Fashion Founder Fund," ujarnya.

Selain program ModestFFund, Menparekraf juga memiliki program digital enterpreneurship atau disebut dengan Baparekraf Digital Enterpreneurship (BDE) yang memberikan pendampingan bagi pelaku subsektor fesyen dan mendorong para pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam bisnis mereka.

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah