Cek Fakta: Punya Sertifikat Vaksin Bisa Dapat Bansos Rp1 Juta Cair Agustus Mendatang?

- 30 Juli 2021, 14:10 WIB
Ilustrasi uang/Cek fakta soal bansos Rp1 juta bagi warga yang memiliki kartu atau sertifikat vaksin yang beredar di media sosial.
Ilustrasi uang/Cek fakta soal bansos Rp1 juta bagi warga yang memiliki kartu atau sertifikat vaksin yang beredar di media sosial. /ANTARA/

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Beredar informasi terbaru di media sosial yang menyebut bahwa masyarakat yang memiliki sertifikat atau kartu vaksin akan mendapatkan bantuan Rp1 juta mulai 1 Agustus 2021 mendatang.

Pesan berantai mengenai bantuan Rp1 Juta bagi warga yang memiliki kartu atau sertifikat vaksin ini dibagikan di berbagai platform media sosial, salah satunya facebook hingga akhirnya viral.

"Di klik we di Google...https//s.id/ektp-covid19," demikian potongan narasi yang dibagikan pemilik akun Facebook tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah RI memang gencar memberikan bantuan sosial atau bansos dan bantuan ekonomi lainnya selama pemberlakukan PPKM Level 4.

Baca Juga: Segera Cair! Para Pedagang Terdampak PPKM Dapat Dana Bansos Rp200 Ribu Perbulan

Baca Juga: Guru Honorer Bisa Dapat Bantuan Subsidi Upah BSU Rp1,8 Juta, Begini Cara Aktivasi Rekening

Hal ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19

Lantas Fakta atau hoax pemerintah akan memberikan bansos Rp1 Juta bagi warga yang memiliki kartu atau sertifikat vaksin?

Sebagaimana dilansir dari Antara News, Jumat 30 Juli 2021, informasi tersebut salah dan himbau kepada masyarakat untuk berhati hati.

Halaman:

Editor: Asri Aulia Rachmawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x