Review Laptop Acer Nitro V 15: Laptop Entry Level Buat Gaming Full HD

- 27 Februari 2024, 13:05 WIB
Review Laptop Acer Nitro V 15 Laptop Entry Level Buat Gaming Full HD
Review Laptop Acer Nitro V 15 Laptop Entry Level Buat Gaming Full HD /acer/

INFO SEMARANG RAYA - Acer punya lini laptop gaming yang luas, mulai dari yang terjangkau sampai kelas super mahal guna menyasar pengguna dari segala segmen.

Khusus untuk harga terjangkau, Acer menawarkan laptop dengan spesifikasi dan harga yang bikin ngiler. Salah satunya melalui seri Nitro V 15.

Acer Nitro V 15 ini seakan jadi jawaban bagi pengguna yang ingin merasakan bermain game dari laptop dengan banderol harga terjangkau. Dan tidak main-main, prosesor yang digunakannya sudah generasi paling baru yaitu 13th Gen Intel® Core™ Processors.

Baca Juga: Cara Terbaru Mengubah Refresh Rate Layar Laptop Windows, Baterai Lebih Hemat!

Untuk SKU yang digunakannya juga sudah lumayan yaitu Intel® Core™ i5-13420H Processor yang memiliki total 8 core (4P core + 4E core) dan 12 threads dengan base clock 1,5 GHz dan maksimum boost clock hingga 4,6 GHz.

Hal yang tidak kalah penting untuk urusan gaming adalah chip grafis. Dan Acer Nitro V 15 yang kami uji menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2050. Sebagai chip grafis gaming kelas bawah, chip grafis ini punya memori 4 GB GDDR6 dan TGP 65 watt yang memang jadi pilihan yang tidak bisa ditolak untuk harga segitu.

Baca Juga: Tips Cara Menyambung Wi-Fi Laptop Agar Lancar di Internet Tanpa Terkendala

Apalagi seri RTX ini sudah support ray tracing, jadi masih lebih baik dibanding GTX 1650 yang mirip namun tanpa fitur Ray Tracing.

Ray tracing sendiri merupakan salah satu fitur unggulan di chip grafis milik NVIDIA yang hanya ada di seri RTX, mulai dari RTX 2000 series, RTX 3000 series, dan 4000 series.

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rosid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah