Naskah Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2021: Muhasabah Ditengah PPKM Darurat

- 22 Juli 2021, 10:29 WIB
Ilustrasi Khutbah Jumat/ Berikut naskah Khutbah Jumat singkat tentang muhasabah ditengah pandemi Covid-19
Ilustrasi Khutbah Jumat/ Berikut naskah Khutbah Jumat singkat tentang muhasabah ditengah pandemi Covid-19 /Unsplash.com/Rumman Amin

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Bagi umat muslim pria, setiap hari Jumat diwajibkan melaksanakan Sholat Jumat berjaamah di masjid atau mushola. 

Dalam pelaksanaan Sholat Jumat, Khutbah Jumat merupakan rukun Sholat Jumat dan hukumnya wajib untuk dilaksanakan.

Dalam Khutbah Jumat biasanya membahas mengenai sesuatu hal yang sedang terjadi di kehidupan sehari-hari para Jamaah hingga nasehat dalam menjalankan kehidupan. 

Biasanya kantor agama setiap daerah juga mengarsipkan naskah Khutbah Jumat sebagai panduan untuk pemuka agama dalam memberikan Khutbah Jumat

Baca Juga: Amalan Hari Tasyrik 11,12,13 Dzulhijjah: Perbanyak Dzikir dan Doa Ini

Baca Juga: Merasa Diganggu oleh Bangsa Jin? Begini Doa Mengusir Jin yang Diajarkan Malaikat Jibril Kepada Rasulullah SAW

Melansir dari Kementrian Agama Kota Madiun, berikut ini adalah naskah Khutbah Jumat mengenai muhasabah ditengah PPKM Darurat.

Khutbah Jumat singkat dan terbaru 2021 ini dibacakan oleh Dr.Drs.H.Ahmad Munir, M.Hum yang merupakan Kepala Kantor Kementrian Agama Madiun.

Dalam Khutbah Jumat tentang muhasabah ditengah pandemi ini membahas mengenai bagaimana menyikapi pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat dengan keimanan.

Halaman:

Editor: Asri Aulia Rachmawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X