Mengenal Pengertian Akrilik dalam Dekorasi Rumah: Bahan Ringan dan Estetis untuk Merubah Tampilan Ruangan Anda

- 23 Agustus 2023, 11:10 WIB
Mengenal Pengertian Akrilik dalam Dekorasi Rumah Bahan Ringan dan Estetis untuk Merubah Tampilan Ruangan Anda
Mengenal Pengertian Akrilik dalam Dekorasi Rumah Bahan Ringan dan Estetis untuk Merubah Tampilan Ruangan Anda /freepik/vectorpocket

INFOSEMARANGRAYA.COM - Mempunyai Rumah apalagi bisa membeli rumah merupakan suatu momen berharga dalam hidup Anda, yang menawarkan kenyamanan dan tempat beristirahat yang tenang.

Pilihan rumah tidak selalu harus baru, karena rumah bekas juga dapat diubah menjadi tempat yang nyaman dan menarik.

Selain melakukan renovasi, Anda dapat meningkatkan tampilan rumah dengan mengubah dekorasi interior. Salah satu bahan yang dapat digunakan adalah akrilik. Apa sebenarnya akrilik itu?

Baca Juga: Mengenal Kategori-Kategori Akrilik yang Ada di Pasaran Beserta Penjelasan, Salah Satunya Akrilik Cair

Pengertian Akrilik

Akrilik adalah plastik polimer transparan yang sering digunakan sebagai pengganti kaca dilansir dari Wikipedia. Keunggulan akrilik termasuk ringan, bahkan 30% lebih ringan dari kaca konvensional.

Akrilik memiliki sifat yang mampu mentransfer cahaya, menahan panas, dan lebih kuat secara struktural dibandingkan kaca. Selain itu, akrilik dapat dibentuk sesuai keinginan dalam berbagai bentuk atau lembaran. Harganya yang terjangkau membuat akrilik populer dalam dunia dekorasi dan properti.

Baca Juga: Trik dan Panduan Mudah Merawat Rumah Agar Tetap Awet: Langkah Praktis Menjaga Kondisi Rumah Tetap Mewah

Sejarah akrilik dimulai pada tahun 1843 ketika asam metakrilat dan metanol dicampur untuk membentuk metil metakrilat. Pada awal tahun 1930, Polymethyl methacrylate atau akrilik ditemukan oleh Kimiawan Inggris, Rowland Hill, dan John Crawford.

Pada saat yang sama, Otto Rohm dari Jerman juga berhasil menciptakan akrilik dengan memisahkan molekul lapisan kaca pada tahun 1933.

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rosid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x