Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 42 Resmi Dibuka! Ketahui Syarat Mutlak Ini Agar Bisa Lolos!

- 21 Agustus 2022, 21:22 WIB
Syarat mutlak pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 42
Syarat mutlak pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 42 /

INFOSEMARANGRAYA.COM – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 42 telah resmi dibuka pada 21 Agustus 2022 . Adapun berikut ini, kami sajikan syarat mutlak yang harus anda miliki ketika melakukan pendaftaran Kartu Prakerja agar bisa lolos.

Melalui laman resmi akun Instagram @prakerja.go.id Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 42 telah dibuka oleh karena itu perlu kita ketahui syarat mutlak agar bisa lolos di pendaftaran Kartu Prakerja.

"Yuk yang nunggu gelombang 42 dibuka, sekarang langsung klik “gabung gelombang” di dashboard akun Kartu Prakerja kamu!,” tulis akun @prakerja.go.id.

Untuk kamu yang blum mendaftar akun kartu Prakerja, segera lakukan pendaftaran di web prakerja.go.id…,” lanjutnya.

Sebelumnya, Program pendaftaran Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Anti Ribet! Ini Syarat dan Cara Daftar KUR BNI Online, Bebas Jaminan, Langsung Cair Rp 50 Juta!

Adapun setiap calon peserta yang melakukan pendaftaran pada Kartu Prakerja gelombang 36 dan berhasil lolos akan mendapatkan paket manfaat untuk pengembangan dan peningkatan kompetensi senilai Rp3.550.000.

Total paket manfaat dari Kartu Prakerja itu terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan atau sebesar Rp2,4 juta.

Tak hanya itu, ada juga insentif pasca pengisian survei evaluasi sebesar Rp50.000 per survei untuk tiga kali survei yang didapatkan langsung dari kepemilikan Kartu Prakerja yang berhasil lolos.

Calon peserta setiap bulannya khususnya bagi yang sebelumnya pernah gagal saat mengikuti Kartu Prakerja pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja menjadi salah satu kebahagian yang ditunggu setiap bulannya.

Halaman:

Editor: Maruhum Simbolon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x