Bandingkan Harga BBM dengan Negara Lain, Netizen Minta Jokowi Bandingkan UMR Indonesia dengan Negara Lain

- 3 Agustus 2022, 15:58 WIB
LANGSUNG KLIK! Link Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Resmi  Buat Beli BBM Pertalite dan Solar Murah.
LANGSUNG KLIK! Link Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Resmi Buat Beli BBM Pertalite dan Solar Murah. /PR Bekasi/Muhamad Bagja

INFOSEMARANGRAYA.COM – Nyatakan bahwa harga BBM di Indonesia masih termasuk murah dan bandingkan dengan harga BBM di negara lain, netizen minta Jokowi untuk turut bandingkan UMR Indonesia dengan UMR negara lain.

Pada acara Dzikir dan Doa Kembangsaan HUR RI kemarin, Presiden Jokowi membahas mengenai kenaikan harga energi global dan menilai bahwa harga BBM di Indonesia masih termasuk murah jika dibandingkan dengan harga BBM luar negeri.

Jokowi menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia masih harus bersyukur karena masih bisa mendapatkan harga pertalite dengan kisaran 7 ribu rupiah ketika di negar lain harga BB mencapai kisaran 31-32 ribu rupiah.

Baca Juga: BBM Naik Lagi, Ternyata Segini Harganya Jika Warga Tak Mendapatkan Subsidi dari Pemerintah

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyebutkan bahwa harga BBM yang masih tergolong murah di Indonesia ini dikarenakan adanya kontribusi pemerintah dalam menggelontorkan subsidi besar mencapai Ro 502 triliun.

Namun, bukannya mendapatkan dukungan, netizen jusutru mengomentari sikap Jokowi dalam membandingkan kenaikan harga BBM di Indoensia dengan di luar negeri.

Banyak netizen menganggap bahwa sikap Jokowi dalam bandingkan harga BBM di Indonesia dengan negara lain yang mencapai Rp 31-32 ribu tersebut tidaklah apple to apple atau sebanding.

Baca Juga: Update! Ini Harga BBM Pertamax Terbaru Bulan Juli 2022, Lengkap Berdasarkan Daftar Provinsi

Banyak dari netizen meminta Jokowi bandingkan UMR Indonesia dengan UMR negara yang membanderol harga BBM Rp 31-32 ribu.

Halaman:

Editor: Alfio Santos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x