Rencana Integrasi Sistem Pembayaran di Asia Tenggara Buat Transfer Lintas Negara Lebih Efisien?

- 18 Juli 2022, 14:56 WIB
Ilustrasi ATM
Ilustrasi ATM /PIXABAY/MRGANSO

INFOSEMARANGRAYA.COM – Simak di sini rencana pengadaan integrasi sistem pembayaran di Asia Tenggara untuk membuat transfer lintas negara lebih efisien.

Internet yang hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat memberikan kemudahan untuk berkomunikasi lintas negara sekalipun.

Hal ini nampaknya berlaku juga untuk sistem transaksi lintas negara.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Google, Instagram, WhatsApp, dan Facebook Enggan Daftar PSE Kominfo, Siap Diblokir?

Dilansir dari laman bloomberg.com, bank sentral Asia Tenggara menargetkan untuk menghubungkan sistem pembayaran mereka sehingga memungkinkan orang membeli barang dan jasa di seluruh wilayah dengan hanya memindai kode QR.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, dalam pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G20 di Bali, mengatakan bahwa pada bulan November, lima ekonomi terbesar di kawasan Asia Tenggara akan menandatangani kesepakatan untuk mengintegrasikan jaringan mereka

Lima ekonomi terbesar di kawasan Asia Tenggara yang dimaksud adalah Filipina, Malaysia, Indonesia, Singapore, dan Thailand.

Baca Juga: Soal e-Voting pada Pemilu 2024, KPU: Tidak Ada Rencana Pemilu e-Voting

Integrasi jaringan sistem pembayaran yang dimaksud dilakukan dengan menggunakan penyelesaian mata uang lokal antar negara.

Halaman:

Editor: Alfiansyah

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x