Segera Cek Link pip.kemdikbud.go.id Untuk Cek Bantuan Bulan Desember, Berikut Link dan Penjelasannya

- 13 Desember 2021, 19:01 WIB
Cek link pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang diinfokan sudah cair bulan Desember.
Cek link pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang diinfokan sudah cair bulan Desember. /Tangkap layar YouTube.com/@Kemendikbud RI

INFOSEMARANGRAYA.COM – Cek link pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang diinfokan sudah cair bulan Desember.

Para peserta didik disarankan untuk mengakses link dan login ke pip.kemdikbud.go.id untuk memeriksa daftar nama penerima bantuan Desember 2021.

Pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) diperkirakan bahwa akan disalurkan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Baca Juga: Bantuan PIP Kemendikbud Desember 2021 Cair, Berikut Cara Cek Nama Penerima, Segera Lakukan Aktivasi Secepatnya

Pencairan dana PIP diperkirakan masih akan disalurkan kepada siswa 158 siswa yang belum menerima bantuan ini.

Perlu diketahui bahwa, dana Program Indonesia Pintar (PIP) hanya akan disalurkan kepada para golongan siswa yang mentaati tiga jenis kewajiban yang sudah ditetapkan. Tiga jenis kewajiban itu antara lain:

1.Menyimpan dan menjaga KIP dengan baik

2.PIP merupakan bantuan pendidikan, dana manfaatnya harus digunakan untuk keperluan yang relevan

3.Terus belajar dan sekolah (tidak putus sekolah) dengan rajin, tekun, dan disiplin

Halaman:

Editor: Asri Aulia Rachmawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x