Pelajar SD, SMP dan SMA, Ini Cara Mudah Buka Rekening BRI Bagi Anak Sekolah

- 9 September 2021, 16:17 WIB
Logo BRI Dibuka lowongan kerja di Bank BRI untuk lulusan S1 dan S2 untuk bulan September hingga tangga; 15 sebagai general staff dan IT staff.
Logo BRI Dibuka lowongan kerja di Bank BRI untuk lulusan S1 dan S2 untuk bulan September hingga tangga; 15 sebagai general staff dan IT staff. /

INFOSEMARANGRAYA.COM - Artikel ini berisi cara mudah membuat rekening BRI bagi pelajar.

Berstatus pelajar tidak menghalangi seseorang untuk memiliki rekening di bank BRI. Semua memiliki hak yang sama untuk memiliki rekening di bank.

Tapi sebagai pelajar tentu ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian ketahui. Sebab, jenis pilihan rekening juga berbeda dengan rekening BRI yang terbuka untuk umum.

Sebagaimana saat membuat rekening di bank lain, BRI juga memiliki beberapa pilihan rekening untuk digunakan. Nah, bagi pelajar ada 2 jenis rekening BRI yang tersedia, yaitu: Junio dan Simpel.

Baca Juga: Info Loker September 2021: PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group), Ada Lowongan Bagi Lulusan SMA, SMK, D3

1. Junio BRI merupakan jenis rekening yang memang ditujukan untuk anak-anak yang masih berstatus pelajar. Salah satu syarat untuk membuka rekening ini adalah usia anak di bawah 12 tahun dan tentunya harus ada orang tua atau ada wali.

Orang tua atau wali yang membawa anak tersebut syaratnya harus memiliki rekening di BRI. Tapi tabungan ini tetap bisa digunakan oleh anak dengan usia 12-17 tahun. Yang membedakannya hanyalah jumlah setoran awalnya saja.

2. SimPel atau simpanan pelajar merupakan jenis rekening BRI kedua bagi para pelajar. Jenis rekening ini lumayan unik. Sebab, tabungan pelajar ini hanya bisa dibuat di sekolah yang sudah melakukan kerja sama dengan pihak bank BRI.

Baca Juga: Info Loker Terbaru September 2021: PT Sayap Mas Utama (Wings Group), Buka Lowongan Kerja 4 Posisi Ini!

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x