Wah! Indonesia Urutan Kedua Penikmat Mie Instan di Dunia, Ini Juara Pertamanya

- 24 Februari 2021, 22:00 WIB
Ilustrasi-Mie Instan banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia.
Ilustrasi-Mie Instan banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. /Canva.com

 


INFOSEMARANGRAYA.COM
- Asosiasi Produsen Mie Instan Dunia atau World Instant Noodles Association (WINA) mencatat sepanjang 2019, penduduk dunia telah mengonsumsi 106,42 miliar mie instan atau rata-rata 290 juta porsi per hari.

Sebanyak 15 negara penikmat mie instan terbanyak dunia, berasal dari Asia. China menempati urutan pertama daftar negara pelahap mie instan terbanyak pada 2019, dengan mengonsumsi 41,5 miliar bungkus.

Sementara itu, Indonesia di peringkat kedua dengan 12,5 miliar porsi, disusul India sebanyak 6,7 miliar porsi dan Jepang 5,6 miliar porsi. Jumlah ini diperkirakan meningkat selama masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Hore! Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka, Buruan Daftar!

Khusus Indonesia, Hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) pada 2018 menunjukkan bahwa mie instan telah diminati seluruh lapisan masyarakat dan makin tinggi tingkat pengeluaran di rumah tangga maka makin tinggi juga konsumsinya.

Sementara, salah satu produsen mie instan mengaku masa pandemi melahirkan peluang bagi perusahaan mie instan untuk menggali strategi pemasaran yang lebih kreatif dan menyentuh masyarakat.

Strategi bisnis baru itu muncul seiring dengan peningkatan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat selama masa pandemi.

Baca Juga: Ini Cara Radhend Industry Konveksi dan Sablon Mengembangkan Usahanya

"Dengan mempertimbangkan kemudahan mendapatkan produk dan juga cara mengkonsumsinya, mie instan menjadi salah satu produk yang banyak dipilih untuk kegiatan ini," ujar GM Finance Nissin Foods Indonesia Sri Karmini dalam pernyataan resminya, Rabu 24 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Eko Nugroho

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x