Ganjar Percepat Vaksinasi Massal di Jateng: Lansia Jadi Prioritas

- 22 Juli 2021, 09:09 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan akan mempercepat vaksinasi massal di Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan akan mempercepat vaksinasi massal di Jateng /Humas Prov. Jateng

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Pemerintah Jawa Tengah terus melakukan percepatan vaksinasi massal. Hal ini juga untuk mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menargetkan dalam seminggu mendapatkan alokasi vaksinasi dua juta dosis, sehingga pada akhir tahun akan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

”Kalau kita mendapatkan alokasi seminggu dua juta, maka kita akan mencapai target lebih cepat untuk vaksinasi. Dan ini tentu akan mempercepat pencapaian herd immunity sampai akhir tahun sebesar 70 persen,” kata Ganjar Pranowo, Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: Janda Muda Asal Batang Tewas Gantung Diri, Bukti Mengejutkan Terkuak!

Baca Juga: Ini Usulan Ganjar Jika Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat

Untuk itu, Ganjar sudah menelepon Menteri Kesehatan dan Menteri Koordinator Marinvest meminta penambahan alokasi vaksin.

Menurut Ganjar, minat masyarakat di Jateng sangat tinggi. Bahkan setiap rapat dengan Bupati/Wali Kota, semuanya meminta tambahan vaksin karena selalu kehabisan.

”Banyak yang kehabisan, sehingga capaian vaksinasi kurang. Kecuali tiga kota besar yang sudah mencapai target lebih, yakni Solo, Salatiga dan Magelang,” ucapnya.

Daerah lain lanjut Ganjar masih belum mencapai target. Apalagi daerah dengan luas wilayah besar dan penduduk cukup banyak.

Halaman:

Editor: Asri Aulia Rachmawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X