Jalur Tak Lagi Terendam Banjir, Kereta Api dari dan Menuju Jakarta Sudah Dapat Melintas

- 23 Februari 2021, 14:56 WIB
KA di Daop 1 Jakarta, khususnya dari dan menuju Stasiun Gambir serta Stasiun Pasar Senen, dapat kembali beroperasi sejak Selasa siang 23 Februari 2021. /Humas KAI Daop 4 Semarang

INFOSEMARANGRAYA - Jalur hilir KA antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang, Kabupaten Bekasi, sudah dapat dilewati. Jalur tersebut sebelumnya tergenang banjir, sehingga semua KA pada 21 dan 22 Februari 2021 tidak bisa melintas.

Setelah beroperasinya kembali jalur tersebut, maka seluruh KA di Daop 1 Jakarta, khususnya dari dan menuju Stasiun Gambir serta Stasiun Pasar Senen, dapat kembali beroperasi sejak Selasa siang 23 Februari 2021.

Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantro, menyampaikan, KA pertama yang melintasi jalur tersebut adalah KLB D1/10481 pada pukul 10.29.

Baca Juga: Ingin Belanja Barang Mewah Bekas Tapi Takut Tertipu? Simak Tips Berikut Ini!

Demi pertimbangan keselamatan, untuk sementara waktu KA yang melintasi jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya maksimal 10 kilometer/jam. Rencananya, secara bertahap kecepatan akan semakin ditingkatkan, tergantung situasi yang ada.

Petugas KAI telah melakukan berbagai langkah dan upaya bekerja secara terus menerus 24 jam untuk normalisasi, menguatkan pondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur KA.

Baik dengan menggunakan alat berat, maupun melakukan penambahan jumlah personil di lokasi.

Baca Juga: 12 Kali Luncurkan Lava Pijar Berjarak 1200 Meter, Gunung Merapi Berstatus Siaga!

''Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan, atas terganggunya perjalanan dan pelayanan KA akibat banjir yang terjadi di wilayah Daop 1 Jakarta,'' ujar Krisbiyantoro.

Halaman:

Editor: Muh. Yoga Arif


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X