Bersama Jokowi, Masyarakat Memadati Jalan Sudirman dan Bundaran HI: Antusias Menyambut Kekuatan ASEAN 2023

- 30 Januari 2023, 06:10 WIB
Foto Jokowi dan Masyarakat yang antusian menyambut kekuatan ASEAN 2023 di Bundaran HI
Foto Jokowi dan Masyarakat yang antusian menyambut kekuatan ASEAN 2023 di Bundaran HI /Foto: Amiriyandi/InfoPublik/infoPublik

INFOSEMARANGRAYA.COM - Masyarakat Indonesia, yang menghandiri Car Fee Day Jakarta, antusias menyambut Kaketuaan ASEAN 2023 dengan memadati Jalan Sudirman-Thamrin dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) sepanjang gelaran perayaan Kick Off yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: Menteri PPPA Bintang Puspayoga Temui Korban Kekerasan Seksual di Mojokerto

“Kami sudah di kawasan Bundaran HI sejak pukul 6.30 WIB, waktu masih hujan. Ini kami membawa payung juga sambil menunggu Presiden Membuka acara Kick Off (Keketuaan ASEAN 2023),” ujar Irene Mulyana dan Aniek Takdir, saat ditemui InfoPublik di lokasi acara.

terlihat masyarakat juga antusias berswafoto dengan peserta parade acara pembukaan yang juga dihadiri Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, Duta Besar seluruh negara ASEAN dan juga perwakilan beberapa negara mitra tersebut.

Cuaca hujan yang menyambut Ibu Kota Jakarta sejak malam tadi tidak menyurutkan antusiasme warga yang ingin berpartisipasi memeriahkan acara itu, dengan memakai payung atau mantel.

Baca Juga: Rilis Pekan Depan: Benarkah Segini Harga Samsung Galaxy S23?

Bahkan di kawasan Dukuh Atas, sejumlah warga rela antri untuk mendapat souvenir acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia ini untuk menyambut Presiden dan para Duta Besar ASEAN yang bersepeda yang dilanjutkan berjakan kaki bersama dari Sarinah hingga Bundaran HI, yang diikuti parade dari berbagai partisipan, mulai dari Marching Band Polda Metro Jaya, parade Bendera ASEAN oleh Tim Pemprov DKI Jakarta, Maching Band dari Pemadam Kebakaran Pemrov DKI Jakarta, Siswa sekolah hingga Abang dan None Jakarta.

Parade itu dibagi atas dua rute, yakni rute Sarinah, dari Jl MH Thamrin hingga kawasan Bundaran HI dan rute Dukuh Atas, dari Jl Sudirman hingga Bundaran HI.

Suasana panggung utama di Bundaran HI semakin meriah karena hujan berganti dengan gerimis tipis, sehingga warga semakin antusias mendekat untuk menyaksikan parade budaya.

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x