Pesawat Lion Air Gagal Terbang di Bandara Balikpapan, Ini Penyebabnya

- 22 Februari 2021, 00:07 WIB
Ilustrasi-Pesawat Lion Air saat akan lepas landas. /twitter.com/lionairgroup

INFOSEMARANGRAYA.COM - Pesawat Lion Air JT-261 jurusan Balikpapan-Surabaya gagal lepas landas di Bandara Sepinggan Balikpapan, Minggu 21 Februari 2021 pukul 14.40 Wita.

Pesawat jenis Boeing 737-900ER PK-LHM ini sebenernya sudah berada di landasan pacu dan siap lepas landas, namun tiba-tiba mengurangi kecepatan dan berhenti di ujung landasan.

“Pilot mengidentifikasi ada indikator di kokpit yang menunjukkan ada komponen mesin yang perlu pengecekan lebih lanjut dan memutuskan batal terbang,” kata Humas Lion Air Danang Prihantoro dalam siaran pers resmi, Minggu 21 Februari 2021.

Baca Juga: Canggih, Pemkot Shanghai Gunakan Sistem Digital Guna Lacak COVID-19 Pada Pengguna Pesawat

Dalam keterangan tersebut, Danang menyebutkan ‘kecepatan mesin rendah’ sebagai penyebab pilot memutuskan membatalkan lepas landas.

Karena itu pesawat pun berhenti dan kembali ke apron. Para penumpang yang berjumlah 73 orang penumpang dewasa dan 2 anak-anak, termasuk 7 awak pesawat, pun kembali ke terminal.

“Tidak ada yang mengalami cedera. Semua selamat,” kata Danang.

Atas kejadian itu, Lion Air meminta maaf. Untuk menerbangkan penumpang ke Surabaya kemudian dikirim PK-LJV dari Yogyakarta dengan jadwal keberangkatan 16.35 Wita dan tiba di Surabaya pukul 17.10 WIB.

Baca Juga: Perjalanan Kereta Api dari Semarang ke Jakarta Dibatalkan Akibat Banjir

Halaman:

Editor: M. Eko Nugroho

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X