Ledakan Bom Misterius Tewaskan 5 Warga Sipil di Afganistan

- 22 Februari 2021, 17:02 WIB
Ilustrasi Ledakan Bom di Afganistan yang menewaskan 5 orang warga pada Sabtu 20 Februari 2021 /pixabay.com/

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Konflik di wilayah Timur Tengah masih saja menjadi sorotan publik Internasional. Pasalnya, baru-baru ini sejumlah negara Timur Tengah terlibat konflik bersenjata salah satunya di negara Afganistan.

Sebelumnya, di wilayah Kabul Afganistan terjadi ledakan mobil pada hari Minggu, 10 Januari 2021 lalu. Ledakan itu kembali terjadi di Kabul Afganistan pada Sabtu 20 Februari 2021 pagi waktu setempat.

Berdasarkan data AFP yang dikutip Pikiran-Rakyat.com berjudul 3 Ledakan Tewaskan 5 Orang di Afganistan, AS Curigai Kelompok Taliban Pada Sabtu kemarin terjadi tiga kali ledakan dan menyebabkan sebanyak lima orang tewas seketika dan dua orang lainnya mengalami luka.

Baca Juga: Kisruh Kudeta Makin Panas, Kini Polisi Myanmar Ciduk Aktor Terkenal Lu Min

Kabul Ferdaws Faramarz selaku Juru bicara kepolisian mengatakan tiga ledakan terjadi di lokasi berbeda antara pukul 08.00 dan 10.00 waktu setempat. Ledakan ini juga menargetkan pihak keamanan setempat.

Faramarz menjelaskan berdasarkan data rincian dari Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, ledakan pertama melukai dua orang warga sipil sedangkan ledakan kedua menewaskan dua tentara, serta seorang wanita. Sedangkan ledakan ketiga menewaskan dua petugas polisi.

Baca Juga: 5 Korban Tewas Usai Kebakaran Pemandian Umum di China

Sementara itu, ledakan bom yang terjadi di kawasan tersebut diduga diledakkan secara jarak jauh dan sebelumnya bom itu telah ditempelkan di kendaraan.

Atas kejadian ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab dan masih menjadi misterius siapa dalang dibalik serangan ini. Namun para pejabat Afganistan dan Amerika Serikat mencurigai kelompok Taliban sebagai pelakunya. ***(Billy Mulya Putra/Pikiran Rakyat)

Halaman:

Editor: M. Eko Nugroho

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X