Pedagang Pasar Klewer Solo Akan Jadi Sasaran Vaksinasi, Ini Alasannya

- 23 Februari 2021, 08:05 WIB
Suasana Pasar Klewer Solo /twitter.com/aolady_5

INFOSEMARANGRAYA.COM - Para pedagang Pasar Klewer Solo menjadi sasaran pertama untuk vaksinasi yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Vaksinasi untuk pedagang Pasar Klewer rencananya akan dilakukan pada 27 Februari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo menerangkan Dosis vaksin untuk keperluan vaksinasi pedagang Pasar Klewer Solo sudah dikirimkan bersama dengan dosis vaksin bagi pelayan publik di sana.

“Rencananya 27 Februari vaksinasi pedagang pasar Klewer Solo. Selain di Solo, nantinya kami juga akan melakukan vaksinasi bagi pedagang pasar di Kota Semarang, namun masih menunggu jatah vaksin,” katanya, Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Gelombang II, Ganjar Target 1.000 Pelayan Publik Divaksin

Kota Solo dan Kota Semarang menjadi konsentrasi percepatan vaksinasi. Pasalnya, dua daerah itu memiliki angka kesakitan cukup tinggi dan juga memiliki wilayah cukup luas.

“Pedagang pasar di dua kota itu juga berasal dari sejumlah wilayah, sehingga akan kami prioritaskan. Sebenarnya semua pedagang pasar di Jateng prioritas, tapi karena vaksin masih terbatas, belum semua bisa divaksin. Nantinya kalau vaksin sudah datang banyak, semua pedagang pasar akan kami prioritaskan,” ucapnya.

Terkait vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik dan pedagang pasar ini, Yulianto menerangkan target di Jawa Tengah ada sekitar 5,5 juta orang penerima vaksin. Dan saat ini, baru 1 juta dosis vaksin yang diterima, sehingga jumlahnya masih sekitar 20 persen.

Baca Juga: Ganjar Buktikan Komitmen, Jurnalis Pemprov Jateng Ikut Divaksin

Baca Juga: Ikatan Cinta Episode 176 Jadi Trending Twitter, Ulah Elsa dan Nino Bikin Greget!

Halaman:

Editor: Eko Nugroho

Sumber: Humas Jateng


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X