Ganjar Buktikan Komitmen, Jurnalis Pemprov Jateng Ikut Divaksin

- 22 Februari 2021, 19:05 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memantau pelaksanaan Vaksinasi bagi Jurnalis. /infosemarangraya.com/eko nugroho

INFOSEMARANGRAYA.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga memprioritaskan jurnalis dalam vaksinasi gelombang II di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin 22 Februari 2021. Seluruh jurnalis di lingkungan Pemprov Jawa Tengah pun divaksin.

Puluhan jurnalis media elektronik, cetak hingga online juga divaksinasi dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Salah satu Jurnalis media elektronik, Damar Sinuko mengaku senang bisa divaksin, karena pekerjaan jurnalis yang mobilitasnya tinggi membuatnya berisiko terpapar Covid-19.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Gelombang II, Ganjar Target 1.000 Pelayan Publik Divaksin

"Sudah divaksin, pekerjaan jurnalis memang berisiko tertular Covid-19 karena mobilitas yang tinggi dan bertemu banyak orang," ujar Damar yang juga Ketua Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jawa Tengah (FWPJT).

Hal yang sama juga disampaikan Maulana Machmuddin, Jurnalis media online yang mengaku sudah menunggu program vaksinasi ini. Ia pun mengaku setelah divaksin menjadi lebih tenang.

"Jadi lebih tenang liputannya, tapi tetap protokol kesehatan karena belum menjamin setelah vaksin bebas dari covid," ucap Maul sapaan Maulana.

Baca Juga: 2 Pemain PSIS Semarang Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Cerita Pengalamannya

Vaksinasi bagi Jurnalis di lingkungan Pemprov Jawa Tengah ini merupakan komitmen Ganjar yang diungkapkan dalam Hari Pers Nasional 2021, 9 Februari 2021. Ganjar ingin melindungi pekerja media yang juga berisiko tinggi terpapar Covid-19.

Halaman:

Editor: M. Eko Nugroho


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X