Tinjau Vaksinasi Gelombang II, Ganjar Target 1.000 Pelayan Publik Divaksin

- 22 Februari 2021, 17:43 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tinjau pelaksanaan Vaksinasi di Gedung Grandhika Semarang, Senin 22 Februari 2021. /infosemarangraya.com/eko nugroho

 

INFOSEMARANGRAYA.COM - Pelaksanaan Vaksinasi Gelombang II dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin 22 Februari 2021.

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Petugas pelayanan publik termasuk Jurnalis mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi.

Vaksinasi gelombang II dibagi menjadi dua ruangan dengan tujuan mengurangi kerumunan. Vaksinatornya dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo, Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Amino Gondohutomo dan Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi gelombang II dapat berlangsung lebih cepat.

Baca Juga: Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Bantu Tuntaskan Krisis Air Bersih di NTT

Ganjar juga menargetkan jika dalam sehari ada 1.000 pelayan publik yang divaksin agar penularan covid-19 dapat diminimalisir.

Ganjar yakin vaksinasi gelombang II akan berjalan lebih cepat. Sebab, data kepegawaian sudah lengkap dan sistem pendataan vaksinasi yang lebih terbuka dari Kementerian Kesehatan, memudahkan proses vaksinasi.

“Ini kita coba serentak hari ini langsung kita targetkan sehari minimal 1000. Kalau dari pendataannya gampang karena dari ASN, TNI, Polri, dan pegawai-pegawai yang data kepegawaiannya lengkap, tinggal dibuatkan penjadwalannya saja, dan itu tidak rumitlah, insyaallah sih gampang,” ujar Ganjar.

Halaman:

Editor: M. Eko Nugroho


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X