Ini Tips Terbaru Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi, Ternyata Mudah!

- 22 Februari 2021, 15:36 WIB
Ilustarasi buah-buahan sebagai sumber vitamin. /canva.com

INFOSEMARANGRAYA.COM - Kamu pasti sudah berulang kali mendengar istilah “normal baru” atau new normal. Benar saja, setelah terjangan pandemi Covid-19, topik seputar tatanan normal baru menjadi pembicaraan di mana-mana.

Terlebih setelah orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo, turut menginstruksikan agar pemerintah segera menerapkan konsep ini. Sebelum lebih jauh, kamu mungkin sudah familiar dengan kata normal baru, tapi apakah kamu sudah paham maksudnya?

Sederhananya, dalam kehidupan tatanan normal baru kita akan hidup berdamping dengan Covid-19. Tentu berdampingan bukan berati pasrah dan acuh tak acuh, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah.

Baca Juga: Wow, Gara-gara Makanan Enak Ini Bandung Masuk Sebagai Kota Terbaik di Dunia!

Banyak yang berubah di era normal baru, misal sebelumnya kamu menggunakan masker hanya saat bermotor atau di daerah berdebu, kini masker sudah seperti smartphone, wajib dibawa dan dikenakan ke mana pun perginya.

Kemudian juga dalam dunia kerja, sejak awal pandemi sudah banyak perusahaan atau instansi yang beralih ke model kerja work from home (WFH), ketimbang ngantor seperti pada biasanya.

Kemudian di ranah kesehatan bagaimana? Selain menaati protokol kesehatan adakah cara berdamai dengan Covid-19 yang benar-benar membuat kita damai dan tidak was-was akan terjangkit? Tentu saja ada.

Baca Juga: Bangga, Kini Indonesia Punya Sepeda Motor Lisrik Balap Karya Anak Bangsa!

Jika berbicara tentang cara mencegah dari terjangkitnya penyakit, tentu sistem kekebalan tubuh atau imun yang menjadi sorotan utama.

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X