Hibank dapat Prestasi Top 100 CEO 2023, Indonesia CEO Excellence Awards 2023 dari Infobank dan Warta Ekonomi

- 3 Januari 2024, 11:38 WIB
Hibank dapat Prestasi Top 100 CEO 2023, Indonesia CEO Excellence Awards 2023 dari Infobank dan Warta Ekonomi
Hibank dapat Prestasi Top 100 CEO 2023, Indonesia CEO Excellence Awards 2023 dari Infobank dan Warta Ekonomi /Arini Fazrin/

INFO SEMARANG RAYA - Di penghujung tahun 2023, PT Bank Hibank Indonesia (hibank) meraih prestasi dalam "Top 100 CEO 2023" dari Infobank dan “Indonesia CEO Excellence Awards 2023” dari Warta Ekonomi 2 Januari 2023.

Apresiasi ini diberikan kepada hibank yang berhasil torehkan kinerja cukup baik sebagai buah hasil dari transformasi yang diformulasikan dalam strategi yang terencana untuk mencapai visi perusahaan.

Strategi hibank untuk mencapai visinya menjadi Bank Digital UMKM unggulan di Indonesia diturunkan menjadi 5 (lima) stream, yakni penguatan sumber daya manusia, pengembangan bisnis model baru dengan menjadi orkestrator UMKM, penguatan dan penyempurnaan governance dan manajemen risiko dalam mendukung operasional bisnisnya sebagai bank digital, mengembangkan kapabilitas teknologi informasi dan infrastruktur yang handal untuk membangun platform bank digital yang dapat mendukung aktivitas usaha UMKM, serta strategi branding yang dilakukan agar hibank dapat dikenal sebagai bank UMKM berbasis digital.

Baca Juga: Info Loker! PT Bank BCA Syariah Buka Lowongan Kerja Berbagai Posisi

“Segenap jajaran manajemen hibank menerapkan strategi yang dapat mendukung pencapaian visi perusahaan yang dimulai dengan membangun organisasi berbasis kinerja, pengembangan bisnis model melalui pendekatan komunitas dan seluruh ekosistem UMKM yang terangkum dalam komunitas tersebut dengan berbagai inovasi yang dilakukan untuk mempermudah hibank go-to-market, penguatan tata kelola agar proses bisnis yang dijalankan hibank agile dan adaptif, namun tetap mengedepankan prinsip prudential banking, pengembangan infrastruktur dalam rangka transformasi menuju bank digital, serta strategi branding yang terus dilakukan agar hibank dapat lebih dikenal sebagai bank unggulan UMKM dengan basis digital”, jelas Jenny Wiriyanto, Direktur Utama hibank.

Pencapaian kinerja baik hibank tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk BNI Group sebagai pemegang saham utama. Soliditas jajaran manajemen juga menjadi pilar utama, dengan latar belakang yang saling melengkapi dan menguatkan, di mana setiap individu membawa pengalaman yang beragam. Sinergi yang baik pun terwujud dari kolaborasi seluruh pemangku kepentingan hibank. Kekompakan jajaran manajemen, meskipun berasal dari latar belakang pengalaman yang berbeda, seperti FinTech, konsultan IT, industri keuangan, bisnis, dan retail, mampu bersatu dengan visi yang sama.

Baca Juga: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Buka Lowongan BINA BNI 2023: Simak Selengkapnya!

Dalam rangka meningkatkan capaian kinerja, hibank pun terus melakukan transformasi digital untuk dapat memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada para nasabahnya. Proses transformasi digital yang dilakukan hibank pun turut mendapatkan apresiasi dari Economic Review yang memberikan penghargaan “Best IT For Bank Company 2023 – Platinum Award” dalam ajang Indonesia Information Technology Award V.

Hibank dapat Prestasi Top 100 CEO 2023, Indonesia CEO Excellence Awards 2023 dari Infobank dan Warta Ekonomi
Hibank dapat Prestasi Top 100 CEO 2023, Indonesia CEO Excellence Awards 2023 dari Infobank dan Warta Ekonomi

Halaman:

Editor: Muhammad Abdul Rosid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x