Siap-siap! Beli Solar Subsidi Akan Dibatasi 20 Liter per Hari

- 17 Januari 2023, 10:37 WIB
Siap-siap! Beli Solar Subsidi Akan Dibatasi 20 Liter per Hari
Siap-siap! Beli Solar Subsidi Akan Dibatasi 20 Liter per Hari /

INFOSEMARANGRAYA.COM - Siap-siap bagi konsumen pengguna solar subsidi Pertamina akan ada uji coba pembatasan pembelian solar bersubsidi dengan maksimal 20 liter per hari Mulai 26 Januari hingga 2023 mendatang.

Seperti apa implementasinya? Simak pembahasan selengkapnya berikut ini:

Untuk wilayah DKI Jakarta, Bali dan juga Madura akan dilakukan pembelian solar bersubsidi melalui QR Code dari program subsidi tepat My Pertamina.

Hal ini dimaksudkan bahwa apabila belum mendaftar di program subsidi tepat My Pertamina, maka pembelian solar bersubsidi ini akan dibatasi sebanyak 20 liter per harinya.

Dimana memang pada saat ini PT Pertamina sudah melakukan uji coba atau tengah melakukan uji coba di berbagai kota dan juga kabupaten.

Baca Juga: Kabar Terbaru! Ditemukan Kota Hitam Dari Reruntuhan Kecelakaan Pesawat Nepal

Terdapat 34 kota dan kabupaten yang sedang dilakukan uji coba di antaranya seperti Kota Cirebon, kota Banda Aceh, kota Banjarmasin, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Ciamis dan juga lain sebagainya.

Terkait dengan implementasi pembatasan pembelian solar 20 liter per hari, Sales Branch Manager PT Pertamina Patra Niaga yakni Dedi Purnomo menyampaikan beberapa poin.

Poin pertamanya adalah sebenarnya program subsidi tepat My Pertamina ini adalah bertujuan agar distribusi BBM subsidi bisa lebih tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Maruhum Simbolon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah