2023 Dipercaya Jadi Tahun Gelap Ekonomi Dunia, Ini Dia Beberapa Cara untuk Menghadapi Resesi

- 3 November 2022, 08:21 WIB
Ancaman Resesi 2023, ini cara menghadapinya
Ancaman Resesi 2023, ini cara menghadapinya /Freepik/

INFOSEMARANGRAYA.COM - Tahun 2023 mendatang diprediksi bakal menjadi tahun mengerikan khususnya pada sektor ekonomi.

Sebab tahun 2023 sudah banyak dibicarakan menjadi tahun terjadinya resesi.Kata resesi tentu sudah tidak asing lagi bagi kita yang selalu up to date tentang segala perkembangan.

Secara sederhana resesi dapat memiliki makna sebagai kondisi terjadinya penurunan produk domestik bruto pada dua kuartal secara berturut dalam satu tahun.

Baca Juga: Apa itu Resesi? Ini Dampak dari Resesi Bagi Ekonomi yang Wajib Diketahui!

Penyebab terjadinya resesi ekonomi pada 2023 pun dapat dipengaruhi dari berbagai faktor yang ada terjadi seperti pandemic akibat covid-19 hingga konflik antara Rusia dan Ukraina.

Meskipun sampai saat ini masih menjadi prediksi dan teka-teki, namun beberapa bukti yang semakin menguat membuat kehadiran resesi nampak begitu nyata akan terjadi pada 2023 mendatang.

Beberapa bukti yang disinyalir telah terjadi di dunia saat ini dari faktor ekonomi antara lain seperti melemahnya ekonomi global yang tentu mempengaruhi ekonomi domestik, turunnya beberapa profit perusahaan besar hingga pasar modal yang mulai sepi.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung A33 5G, Smartphone 5G Premium Tahan Air yang Dibanderol dengan Harga Merakyat

Namun dengan adanya resesi ekonomi bukan berarti umat manusia harus pasrah dan ikhlas menerima keadaan jika hal tersebut benar-benar terjadi.

Halaman:

Editor: Ciptanty Tsaaniatun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x