Persyaratan Mendaftar Program BNI KUR, Dapatkan Pinjaman Hingga Rp500 Juta!

- 18 Agustus 2022, 18:50 WIB
Simak informasi persyaratan mendaftar program BNI KUR dimana Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp500 juta.
Simak informasi persyaratan mendaftar program BNI KUR dimana Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp500 juta. /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

INFOSEMARANGRAYA.COM – Baca sampai akhir artikel ini untuk menemukan informasi persyaratan mendaftar program BNI KUR dimana Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp500 juta.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dibuat oleh pemerintah dengan maksud memperkuat kemampuan permodalan dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

KUR bersumber dari dana perbankan yang disediakan untuk keperluan modal kerja dan investasi dan disalurkan kepada pelaku UMKM perorangan dan/atau kelompok usaha dalam wadah koperasi, yang memiliki usaha feasible, tetapi belum bankable.

Baca Juga: Segera Cek! Cara Tukar Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 Resmi Dari Bank Indonesia

Ada beberapa bank penyalur yang bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka mendukung program KUR. Salah satunya adalah Bank BNI dengan nama program BNI Kredit Usaha Rakyat (BNI KUR).

BNI KUR menjadi fasilitas kredit yang ditawarkan Bank Negara Indonesia untuk digunakan sebagai tambahan modal usaha produktif dalam bentuk Kredit Modal Kerja, nasabah juga dapat menggunakan fasilitas kredit ini sebagai Kredit Investasi.

Perlu diketahui bahwa fasilitas kredit BNI KUR diberikan hingga maksimal Rp500 juta dengan jangka waktu pengembalian hingga 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja dan 5 tahun untuk Kredit Investasi.

Baca Juga: Apa Alasan Brigjen NA Tembak Kucing Hingga Mati? Dan Siapa Sosok Brigjen NA ini?

Terdapat beberapa persyaratan umum yang diperlukan dalam mendaftar program BNI KUR ini. Berikut beberapa persyaratan yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x