Beberapa Hal yang Perlu Dihindari Dalam Dunia Kerja, Ternyata Hal Ini Adalah Kesalahan!

- 18 Mei 2022, 10:26 WIB
Ternyata hal ini merupakan kesalahan. Simak beberapa kesalahan yang perlu kamu hindari saat berada di dunia kerja.
Ternyata hal ini merupakan kesalahan. Simak beberapa kesalahan yang perlu kamu hindari saat berada di dunia kerja. /pixabay

INFOSEMARANGRAYA.COM – Susahnya mencari pekerjaan akibat dari pandemi membuat beberapa orang perlu mengetahui pentingnya hal yang perlu dihindari ketika memasuki dunia kerja.

Dunia kerja sendiri merupakan titik awal dalam memulai seuatu yang baru, tantangan hidup yang harus didasarkan oleh rasa tanggung jawab.

Mempunyai pekerjaan yang layak dan tetap adalah mimpi bagi setiap orang agar bisa memenuhi kebutuhan hidup dan hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Info Loker, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk Buka Lowongan Kerja, Min. SMA/SMK, D3, dan S1, Terbaru Mei 2022

Bersumber dari Thread Twitter @sisthaaaaa yang membahas perihal dunia kerja ini memiliki jumlah likes 60,7 ribu dan retweet sebanyak 15,5 ribu dari pengguna twitter, berikut beberapa hal yang perlu dihindari dalam dunia kerja:

1. Mengatakan “Iya“ saat diberikan intruksi atau arahan namun belum sepenuhnya memahami hal tersebut. Hal ini bisa menimbulkan kesalahan yang tidak di inginkan terlebih jika masih sebagai pegawai baru, maka ada baiknya untuk selalu berkomunikasi dengan atasan.

2. Memilih untuk mengandalkan orang lain untuk mengecek, dengan menyepelekan proses pengecekkan maka anda bisa saja di tandai sebagai orang yang tidak bertanggung jawab. Pastikan untuk mengecek segala proses atau laporan yang memang tugas anda.

Baca Juga: INFO LOKER! PT INTI (Persero) Buka 20 Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1 Teknik Terbaru Mei 2022

3. Meyalahkan orang lain ketika ditegur, hal ini bisa terjadi ketika bekerja dan tidak sengaja melakukan kesalahan, baik ini benar atau tidak namun tindakan seperti ini tidaklah pantas dilakukan. Bisa untuk membicarakannya dengan atasan yang menegur secara pribadi dengan bukti yang memang benar adanya.

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x