Akses Link cekbansos.kemensos.go.id Untuk Cek Penerima PKH dan Kartu Sembako

- 12 Desember 2021, 19:04 WIB
Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk mendapatkan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) serta kartu sembako 2021.
Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk mendapatkan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) serta kartu sembako 2021. /WartaSumbawa

INFOSEMARANGRAYA.COM – Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk mendapatkan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) serta kartu sembako 2021.

Melalui Kementerian Sosial (Kemensos) pemerintah akan memberikan dana Bansos PKH dan juga Kartu Sembako untuk KPM yang ada di Indonesia.

Tujuan dari adanya Program Bansos PKH dan Kartu sembako adalah, membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dari dampak adanya pandemic Covid-19.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos DTKS Kemensos Untuk Dapat Rp 10 Juta, Ini Link dan Cara Aksesnya!

Diketahui bahwa, Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menyediakan anggaran dana untuk Bansos PKH pada tahun 2021 ini sebesar Rp28,31 triliun.

Dan dana tersebut sudah dicairkan sejak bulan Januari hingga Desember 2021.

Pemerintah juga telah menyediakan anggaran sebesar Rp49,89 triliun untuk bansos Kartu Sembako.

Baca Juga: Kemensos Alokaskan 74 Triliun Untuk Bansos Tahun Depan dan Ada Program Bantuan Baru!

Anggaran tersebut akan menyasar kepada 75,2 juta KPM yang tentu saja sudah terdaftar di DTKS Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman:

Editor: Aisya Nur Aziza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x