Begini Cara Hasilkan Jutaan Rupiah Melalui NFT, Ternyata Mudah Loh!

- 25 November 2021, 21:20 WIB
Ilustrasi NFT/
Ilustrasi NFT/ //Reuters

INFOSEMARANGRAYA.COM - Desain merupakan suatu visual yang menampilkan pesan dan kesan kepada orang yang melihatnya.

Menjadi desainer juga menjadi pekerjaan yang cukup direkomendasikan di tengah pandemi karena dapat kerja di mana saja melalui situs freelancer dan situs yang menyediakan desain.

Namun ada situs yang lagi nge trend akhir ini dengan menghasilkan miliaran rupiah dalam waktu singkat. Dengan menggunakan NFT atau disingkat Non Fungible Token. Kok bisa?

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Seniman Untuk Berjualan NFT, Disambut Meriah Generasi Millenial

Dilansir dari BBC Benyamin yang merupakan anak berusia 12 tahun asal London, Inggris itu sukses meraup 290.000 poundsterling atau setara dengan Rp 5,71 miliar.Karyanya tersebut yang berjudul Weird Whales, Nama tersebut terinspirasi dari kartun Minecraft.

NFT sendiri dibuat menggunakan jenis pemograman yang sama dengan cryptocurrency, seperti Bitcoin atau Ethereum.

Namun yang membedakan NFT dengan crypto yaitu Crypto dapat diperjualbelikan satu sama lain. Sedangkan NFT setiap masing hasil karya memiliki tanda tangan digital yang tidak memungkinkan dipertukarkan atau setara satu sama lain.

Baca Juga: Apa itu NFT? Benarkah Bisa Bikin Cepet Kaya?

Bagaimana cara kerja NFT? Desain yang anda buat langsung dapat hak kepemilikan dengan cara me token karya. Hal ini dilakukan NFT agar setiap orang dapat menghargai karya seni.

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x